Capai Target, Pemkab Dharmasraya Evaluasi Kinerja dan Program

id Sutan Riska, Dharmasraya

Capai Target, Pemkab Dharmasraya Evaluasi Kinerja dan Program

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar) menyelenggarakan rapat koordinasi untuk mengevaluasi kinerja sekaligus menyatukan pemahaman terkait arah kebijakan dan prioritas program pemerintah ke depan.

"Evaluasi ini untuk menyamakan persepsi agar sasaran pembangunan terlaksana sebagaimana yang terencana dalam APBD 2017," kata Bupati Sutan Riska di Pulau Punjung, Selasa.

Rapat koordinasin (Rakor) dihadiri Wakil Bupati Amrizal, Plt Sekda Leli Arni, para asisten, staf ahli, seluruh kepala Satuan Organisasi Perangkat Daearh (SOPD), dan Camat.

Menurutnya dalam taat kelola pemerintah diperlukan evaluasi sebagai wujud pengendalian dan memastikan terlaksananya program pemerintah dalam kerangka manajemen pembangunan secara utuh sekaligus evaluasi kinerja pimpinan SOPD.

Di samping itu, tambahnya evaluasi kinerja secara berkesinambungan juga merupakan amanat peraturan pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil.

Ia menjelaskan bahwa pejabat pimpinan tinggi harus memenuhi target kinerja yang telah disepakati dengan pejabat atasan sebagaimana yang disepakati dalam target satu tahun masa jabatan.

"Jika ada SOPD yang tidak mencapai target, maka diberi kesempatan selama 6 bulan untuk memperbaiki kinerja, dan apabila tidak menunjukkan perbaikan maka pejabat yang bersangkutan harus mengikuti seleksi ulang uji kompetensi," ujarnya.

Ia menekankan kepada seluruh kepala SOPD untuk bekerja dengan maksimal dan memberikan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat dan pembangunan Dharmasraya ke depan.

Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal berharap seluruh kepala SOPD bekerja untuk melayani masyarakat dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Kami ini dipilih dan dipercaya oleh masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi mereka. Untuk itu bapak dan ibu haruslah sigap dan senantiasa melaksanakan semua kegiatan yang disusun," tambahnya. (*)