DPRD Dorong MUI Perbanyak Kegiatan Kemaslahatan Umat

id Novi Hendri

DPRD Dorong MUI Perbanyak Kegiatan Kemaslahatan Umat

Ketua DPRD Padang Panjang, Novi Hendri. (ANTARA SUMBAR/Zulham BK)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Kalangan DPRD Kota Padang Panjang, Sumatera Barat mendorong Majelis Ulama Indonesia (MUI) setempat untuk memperbanyak kegiatan kemaslahatan umat supaya bisa menjaga kerukunan antarumat beragama.

"Ini sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk kemaslahatan umat," kata Ketua DPRD Kota Padang Panjang, Novi Hendri ketika menghadiri Musyawarah Daerah MUI di aula Kementerian Agama setempat, Senin.

Ia menambahkan dengan banyaknya kegiatan kemaslahatan umat akan berdampak kepada perkembangan umat di Padang Panjang ke depannya.

DPRD kata dia, akan ikut memperjuangkan kebutuhan masyarakat untuk kemaslahatan, MUI bisa menyusun programnya, ujarnya.

Ia menyebutkan komitmen legislatif itu akan diwujudkan dengan menyetujui pengajuan anggaran yang diajukan oleh Pemkot Padang Panjang untuk MUI.

"Kami dari lembaga DPRD tidak pernah mempermasalahkan anggaran untuk MUI selagi untuk kemaslahatan umat," sebutnya.

Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Padang Panjang Indra Gusnadi juga mengatakan hal yang sama terkait dorongan terhadap MUI untuk mengawal masyarakat dalam beramal.

"Dari segi anggaran, kami selalu mengalokasikannya sesuai dengan aturan yang ada, demi tercapai tujuan bersama untuk kemaslahatan umat," jelasnya.

Salah seorang ulama yang tergabung dalam kepengurusan MUI Padang Panjang periode sebelumnya Alizar Chan memberikan apresiasi kepada lembaga eksekutif dan legislatif yang sudah mendorong kegiatan MUI untuk kemaslahatan umat.

"Kami yakin kepengurusan baru yang akan dibentuk itu akan menjalakan amanah sesuai dengan kaidah islam dalam hal menjalin persatuan dan kesatuan bangsa," terangnya. (*)