Semen Padang Maksimalkan Potensi Tim Hadapi Persela

id Nil Maizar

Semen Padang Maksimalkan Potensi Tim Hadapi Persela

Nil Maizar. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang akan memaksimalkan potensi tim saat menghadapi Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Haji Agus Salim pada Senin 3 Juli 2017.

"Kita akan turunkan pemain terbaik dalam laga ini karena regulasi menurunkan tiga pemain usia 22 tahun selama babak pertama saat ini ditangguhkan oleh PSSI," kata pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar di Padang, Minggu.

Menurutnya dengan ditangguhkan regulasi itu untuk sementara akan membuat timnya memiliki variasi dalam menentukan pemain yang akan bertanding.

"Variasi kita bertambah lengkap dengan bergabungnya Koo Jae Sung dan Boas Atururi setelah menjalani perawatan akibat cedera," katanya.

Ia mengatakan kondisi pemain saat ini cukip bagus selepas mereka menjalani libur Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Kami telah menjalani latihan sejak Selasa (28/7) dan seluruh pemain terlihat bergairah menghadapi laga ini," kata dia.

Nil Maizar menilai kondisi fisik pemainnya selepas menjalani liburan memang mengalami penurunan stamina sekitar lima persen setelah tim melakukan latihan ketahanan tubuh.

"Tapi penurunan itu masih dalam tahap wajar karena kalau kondisi pemain turun hingga 20 persen menandakan program latihan yang kami berikan selama libur tidak dijalankan pemain," sebut dia.

Dalam laga nanti, Nil Maizar tidak dapat menurunkan tiga pemain pilarnya yakni pemain bertahan Agung, pemain tengah Rudi dan Marcel Sacramento.

"Untuk Agung dan Rudi mereka masih menjalani perawatan akibat cedera sementara Marcel Sacramento masih menjalani sanksi yang diberikan oleh PSSI," kata dia.

Sementara pemain bertahan Semen Padang Novan Setya Sasongko mengatakan rekan-rekannya telah menjalani latihan yang diberikan jajaran pelatih.

"Kita juga telah melakukan evaluasi terkait hasil pertandingan yang lalu, kita belajar dari hal tersebut," kata dia. (*)