PSP Padang Kalahkan Nabil Riau 3-0 Pada Jordus Cup XV

id PSP

PSP Padang Kalahkan Nabil Riau 3-0 Pada Jordus Cup XV

Manager PSP Padang, Agus Suardi menyerahkan hadiah door prize dari sponsor Central Busana Batusangkar kepada para penonton yang beruntung atas pembelian tiket masuk di Lapangan Pulai, Nagari Sungayang, Sabtu (1/7). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Persatuan Sepakbola Padang (PSP) mengalahkan Nabil FC Riau dalam laga penyisihan pertandingan Jordus Cup XV di Lapangan Pulai, Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang, Tanah Datar, Sabtu sore dengan skor telak 3:0.

Sejak pertandingan yang dipimpin wasit Effendi dimulai pukul 16.00 WIB, kedua kesebelasan saling menyerang pertahanan lawan dan terlihat sama-sama menguasai pertandingan.

Peluang gol silih berganti di babak pertama, namun pertandingan baru berjalan delapan menit pemain depan PSP ditekel keras pemain belakang Nabil, sehingga wasit menghadiahi penalti dan pemain tengah Yofi Rizal sebagai eksekutor berhasil merobek gawang Nabil yang dijaga Chan.

Permainan semakin seru dengan saling menyerang pertahanan lawan dan dewi fortuna tengah berada pada kesebelasan PSP Padang dimana striker Agnef Syaputra berhasil menyarangkan si kulit bundar ke gawang Nabil pada menit ke-21. Skor 2;0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan terus meningkatkan serangan. Beberapa kali serangan dan tekanan dari pemain PSP Padang belum membuahkan hasil. Baru di menit ke-80, pemain depan Agnef Syaputra berhasil merobek gawang Nabil kedua kalinya memanfaatkan kelengahan pemain belakang.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit Effendi, tidak ada gol tambahan buat kedua kesebelasan. Skor 3:0 bertahan hingga usai pertandingan sehingga satu tiket semifinal diraih PSP Padang.

Empat kesebelasan sudah memastikan satu tiket ke semifinal dimana tuan rumah Jordus FC akan melawan PS Aroma Taram Payakumbuh pada Minggu (2/7), sementara PS GAS Sawahlunto akan berhadapan dengan PSP Padang pada Senin (3/7).

Usai pertandingan, Ketua Panitia Jordus Cup XV, Yusri mengatakan pagelaran turnamen ini dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah sekaligus menjalin tali silaturahim antara masyarakat dengan para perantau yang pulang kampung.

Ia menyebutkan turnamen ini sudah berlangsung sejak 1996 dan diharapkan masyarakat dapat memeriahkan turnamen ini dengan menyaksikan pertandingan sepakbola yang diikuti delapan klub papan atas di Sumbar dan Riau.

Delapan klub yang berlaga adalah Dharmasraya FC, Gasliko Payakumbuh, Aroma Taram Payakumbuh, GAS FC Sawahlunto, Pelalawan Riau, PSP Padang, Nabil FC Pekanbaru, dan tuan rumah Jordus FC Tanah Datar.

Menurutnya, pertandingan sepakbola bergengsi ini selain memperebutkan Piala Jordus, juga uang pembinaan untuk Juara I sebesar Rp10 juta, Juara II sebesar Rp6 juta, dan pemain terbaik sebesar Rp1 juta.

"Sementara bagi penonton yang beruntung, panitia memberikan door prize yang berasal dari pihak sponsor seperti Toko Rafhely, Central Busana, Oxygen, Delila Mart, Rockweld, dan Biblo Style," katanya. (*)