Legislator Dukung Pelaksanaan Turnamen Olahraga Saat Lebaran

id bupati cup

Legislator Dukung Pelaksanaan Turnamen Olahraga Saat Lebaran

Pemain sepak bola dari Minang Warior dan Seven FC Pariaman saling memperebutkan bola pada Turnamen Bupati Cup di Sungai Geringging, Padangpariaman, Sumatera Barat, Jumat (30/6). Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis mendukung pemerintah dan masyarakat untuk menyelenggarakan turnamen olahraga saat lebaran guna memperkuat silaturahim antara masyarakat di kampung halaman dan rantau. (Antara Sumbar / Aadiaat M. S.)

Parit Malintang, (Antara Sumbar) - Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar John Kenedy Azis mendukung pemerintah dan masyarakat untuk menyelenggarakan turnamen olahraga saat Lebaran guna memperkuat silaturahim antara masyarakat di kampung halaman dan rantau.

"Ketika Lebaran perantau pulang kampung dan turnamen olahraga bisa membuat silaturahim tetap terjaga," kata John Kenedy di Sungai Geringging Padangpariaman, Sumatera Barat, Jumat saat menyaksikan turnamen sepak bola Bupati Cup.

Ia mengatakan hubungan silaturahim diperlukan karena selain dianjurkan agama Islam namun juga dapat mempercepat pembangunan di daerah.

Apalagi di dalam turnamen yang dibuat tersebut ditemukan bibit-bibit atlet sehingga daerah tersebut dapat membentuk tim di berbagai kabupaten dan kota.

"Sumbar sekarang hanya memiliki satu tim sepak bola kebanggaan yaitu Semen Padang FC dan diharapkan melalui turnamen ini maka terbentuk tim-tim baru," katanya.

Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan hubungan yang erat dan kerja sama antara masyarakat di kampung halaman dengan perantau.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Sepak Bola Bupati Cup, Rudi Koto mengatakan kegiatan yang ia pimpin tersebut berlangsung setiap tahun dan telah digelar 18 kali.

"Tahun ini diselenggarakan dari 27 Juni sampai 4 Juli 2017 yang diikuti oleh pemuda yang berada di kampung halaman dan perantau," ujarnya.

Ia berharap turnamen tersebut terus berlanjut meskipun pemimpin kabupaten itu berganti karena kegiatan tersebut dapat memperat silaturahim serta mencari bibit baru.

Selain turnamen Sepak Bola Bupati Cup, masyarakat di daerah itu juga menyelenggarakan Liga Perantau serta turnamen bola volly.