Pengunjung Pantai Sumedang Pesisir Selatan Membludak

id #pantai

Pengunjung Pantai Sumedang Pesisir Selatan Membludak

Kunjungan wisatawan ke Pantai Sumedang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan membludak bahkan pada Kamis (29/6) mencapai 5.300 wisatawan (Didi Someldi Putra / Antara Sumbar)

Painan, (Antara Sumbar) - Pengunjung Objek Wisata Pantai Sumedang, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat membludak bahkan pada Kamis (29/6) mencapai 5.300 wisatawan.

"Jumlah tersebut berdasarkan banyaknya tiket yang terjual," kata Ketua Panitia Hiburan Pantai Sumedang, Wandi di Painan, Jumat.

Ia menambahkan jumlah itu meningkat dibandingkan hari pertama, kedua dan ketiga libur lebaran yang hanya sekitar dua ribuan wisatawan, sementara tiket yang terjual hari ini masih dalam penghitungan.

Sebagai magnet penarik wisatawan panitia menyediakan aneka permainan seperti perahu wisata, komedi putar dan lainnya. Selain itu setiap harinya juga ada hiburan dari artis ibukota.

Ia menyebutkan untuk bisa menikmati hiburan tarik suara dari artis ibukota dan menikmati keindahan Pantai Sumedang wisatawan cukup merogoh kocek Rp10 ribu per orangnya sementara khusus anak-anak gratis.

Seorang wisatawan, Dela (39) mengaku nyaman berwisata ke pantai itu karena selain terdapat wahana permainan dilokasi juga ada hiburan dari artis ibukota dan juga terdapat cemara laut yang rindang.

"Keberadaan cemara laut membuat wisatawan yang telah berkeluarga menjadi nyaman karena cocok sebagai lokasi bermain anak-anak," katanya.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pesisir Selatan, Zefnihan menargetkan 30 sampai 50 ribu wisatawan mengunjungi berbagai objek wisata di daerah itu selama libur lebaran 2017.

Mewujudkan hal itu pihaknya sengaja memberdayakan 15 pasang uda-uni di beberapa posko seperti di Bandara Internasional Minangkabau, Rest Area Sibingkeh, Kawasan Mandeh dan Pantai Carocok Painan.

Seterusnya uda-uni dituntut untuk memberikan informasi detail mengenai seluk beluk objek wisata andalan di kabupaten itu.