Polisi Tangkap Tahanan Kabur di Malam Takbiran

id tahanan

Polisi Tangkap Tahanan Kabur di Malam Takbiran

Foto ilustrasi. (Antara)

Padang, (Antara Sumbar)- Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Padang Barat, Kota Padang Sumatera Barat menangkap seorang tahanan yang kabur pada Sabtu malam (24/6) di kota itu setelah berhasil mengelabui petugas kepolisian.

"Tahanan itu akhirnya ditangkap di kawasan Jalan Kartini pada Kamis (29/6) dini hari ketika hendak melarikan diri dengan sepeda motor," kata Kapolsek Padang Barat AKP Amrijon di Padang, Jumat.

Ia menceritakan tahanan tersebut bernama P. Wiji Andika Salelenggu (24) yang tersangkut kasus pencurian dengan pemberatan.

Ia mengatakan awalnya tersangka mengeluhkan sakit asma kepada petugas. Lalu tersangka dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara oleh dua personel Polsek Padang Barat sekitar pukul 21.00 WIB.

"Tersangka langsung mendapat perawatan di ruang IGD RS Bhayangkara, namun beberapa saat setelah mendapat perawatan, pelaku langsung menghilang dari tempat perawatan," kata dia

Mengetahui tahanannya kabur, ia langsung memerintahkan anggota untuk mencari tahanan tersebut yang kabur setelah mengelabui anggota.

"Kami langsung melakukan pencarian ke berbagai tempat dibantu oleh Polresta Padang," kata AKP Amrijon.

Setelah melakukan pencarian beberapa hari, pihaknya mendapatkan laporan bahwa pelaku berada di kawasan Purus Kecamatan Padang Barat.

Mendapat info tersebut, petugas langsung melakukan pengejaran. Mengatahui petugas sudah menemukan posisi dirinya, pelaku berupaya kabur menggunakan sepeda motor.

"Pelaku kabur mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan menabrak tiang listrik di Jalan Kartini, pelaku langsung kami tangkap," kata dia.