Aroma Taram Taklukan Pelalawan 3-1 di Laga Jordus Cup

id Aroma Taram, Turnamen Jordus Cup XV, Tanah Datar

Aroma Taram Taklukan Pelalawan 3-1 di Laga Jordus Cup

Pelatih Aroma Taram sedang memberikan arahan kepada pemain usai pertandingan babak pertama di Lapangan Pulai, Nagari Sungayang, Kamis (29/6). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)

Batusangkar, (Antara Sumbar) - Klub sepakbola Aroma Taram Limapuluh Kota melaju ke semifinal setelah menumbangkan Pelalawan Riau dalam Turnamen Jordus Cup XV di Lapangan Pulai, Nagari Sungayang, Tanah Datar, Kamis dengan skor 3-1.

Sejak wasit Efendi meniup pluit pertandingan dimulai pukul 16.30 WIB, pemain Aroma Taram langsung menyerang pertahanan Pelalawan dan lebih menguasai pertandingan.

Beberapa peluang gol di menit awal sempat tercipta dari kesebelasan Aroma Taram dan baru pada menit ke-23 pemain depan Rifki Majid berhasil mencetak gol pertama lewat tendangan keras diluar kotak penalti.

Unggul 1-0, pemain Aroma Taram terus meningkatkan serangan dan berselang tiga menit pemain depan Nofri Hikmal berhasil melesakan si kulit bundar ke gawang Pelalawan yang dijaga Mahen. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, anak-anak Pelalawan dengan kapten Irsyad mencoba meningkatkan serangan. Namun pasukan Aroma Taram lebih unggul dengan terciptanya gol dimenit ke-45 hasil tendangan keras pemain gelandang kanan, Afriwan Putra.

Sedangkan gol balasan dari Pelalawan diciptakan striker Frenky dimenit 60 setelah terjadi kemelut di depan gawang Aroma Taram yang dikawal Irwandi.

Skor 3:1 tak berubah hingga pertandingan usai dan hasil ini memastikan satu tiket ke semifinal bagi Aroma Taram.

Usai pertandingan, Ketua Panitia Pelaksana Jordus Cup XV, Yusri mengatakan pagelaran turnamen ini dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah sekaligus merajut tali silaturahim antara masyarakat dengan para perantau yang pulang kampung.

"Turnamen Jordus Cup XV ini akan memperebutkan piala bergilir Jordus Cup dan uang tunai bagi pemenang satu dan dua," katanya.

Ia menyebutkan turnamen ini sudah berlangsung sejak 1996 dan diharapkan masyarakat dapat memeriahkan turnamen ini dengan menyaksikan pertandingan sepakbola yang diikuti delapan klub papan atas di Sumbar dan Riau.

Delapan klub yang berlaga adalah Juara I Jordus Cup 2016 Dharmasraya FC, Gasliko Limapuluh Kota, Aroma Taram Payakumbuh, GAS FC Sawahlunto, Pelalawan Riau, PSP Padang, Nabil FC Pekanbaru, dan tuan rumah Jordus FC Tanah Datar.

Menurutnya, pertandingan sepakbola bergengsi ini berlangsung pada 28 Juni hingga 5 Juli 2017 dimana selain memperebutkan Piala Jordus, juga uang pembinaan untuk Juara I sebesar Rp10 juta, Juara II sebesar Rp6 juta, dan pemain terbaik sebesar Rp1 juta.

"Sementara bagi penonton yang beruntung, panitia memberikan door prize yang berasal dari pihak sponsor seperti Toko Rafhely, Central Busana, Oxygen, Delila Mart, Rockweld, Biblo Style dan Ardiles," katanya.

Pada laga pembuka bertanding Dharmasraya FC melawan Jordus FC dengan kemenangan tuan rumah 0-1. Jordus FC akan berhadapan dengan Aroma Taram di laga semifinal pada Minggu (2/7). (*)