Padang Tawarkan Perantau Berinvestasi

id Pemkot Padang

 Padang Tawarkan  Perantau Berinvestasi

Mahyeldi

Padang, (Antara Sumbar ) - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat membuka kesempatan perantau dari berbagai daerah untuk berinvestasi dalam membangun infrastruktur daerah.

"Momen lebaran kali ini bukan semata untuk memperkuat silaturahim saja, di balik itu kami punya harapan perantau berpartisipasi dalam pembangunan kota," kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, di Padang, Selasa.

Menurutnya dengan pembangunan kota saat ini yang terus gencar dilakukan, partisipasi masyarakat semakin mempercepatnya.

Dalam hal ini partisipasi dari warga kota telah optimal, akan lebih maksimal bila perantau khususnya asal Padang bisa membantu dalam penguatan tersebut.

Misalnya kata dia, Padang sedang gencar membangun sektor pariwisata, perantau bisa membantu dalam hal penyediaan rumah makan, hotel atau arena bermain.

Tidak hanya itu di sektor ekonomi, pengusaha bisa membantu Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Padang diberi kesempatan memperluas pasar.

Dari pembangunan sosial, bisa membantu dalam pengeluaran zakat dan menolong masyarakat yang tidak mampu.

"Besar kecilnya bantuan tersebut cukup berarti bagi kota Padang," sebutnya.

Sementara itu salah satu perantau yang pulang ke Padang warga Jakarta, Syafrizal mengatakan salah satu tujuan warga merantau ke luar Padang yakni ingin memberikan sumbangsih bagi daerahnya.

Sudah banyak kata dia perantau di luar Sumbar datang kembali ke daerahnya untuk mendukung kemajuan pembangunan kota.

Hanya saja kata dia, harapan para perantau ini harus sesuai dengan keinginan warga lokal agar tidak terjadi perselisihan di kemudian hari. ***3***