Kepadatan Arus Lalu Lintas di Bukittinggi Diprediksi H+2

id Macet, lalu Lintas, Bukittinggi

Kepadatan Arus Lalu Lintas di Bukittinggi Diprediksi H+2

Ilustrasi - (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/foc/16)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Kepadatan arus lalu lintas di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), diperkirakan mulai pada H+2 Lebaran 1438 Hijriah.

Kepala Kepolisian Resor Kota Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana di Bukittinggi, Senin, mengatakan pada hari pertama lebaran arus lalu lintas sebenarnya sudah mulai padat.

"Kepadatan arus lalu lintas sebenarnya sudah mulai terlihat pada hari pertama lebaran, akan tetapi akan terus meningkat pada hari kedua dan seterusnya," katanya.

Ia menyebutkan orang yang berlebaran di Bukittinggi tidak hanya sekedar untuk bersilaturahim, tapi juga untuk berliburan.

Menurutnya kepadatan arus lalu lintas juga diakibatkan faktor libur lebaran yang bertepatan dengan libur sekolah.

"Lebaran saat ini juga bertepatan dengan libur sekolah sehingga diperkirakan kunjungan ke Bukittinggi untuk berwisata akan tinggi," ujarnya.

Ia menambahkan apabila nanti terjadi kepadatan pada beberapa ruas jalan di Kota Bukittinggi maka hal tersebut adalah hal yang wajar selama tidak terjadi kemacetan.

"Jika nanti terjadi kepadatan arus di dalam kota hal tersebut adalah hal yang wajar, karena intensitas kendaraan yang meningkat dari biasanya," katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi, Erwin Umar mengatakan daerah tersebut siap menyambut libur lebaran dengan menjaga pelayanan bagi para wisatawan yang datang berkunjung.

"Saat libur lebaran kami memberlakukan piket bagi pegawai untuk mendukung keamanan dan pelayanan tetap terjaga," katanya. (*)