Lokasi Rekreasi Pasaman Barat Ramai Dikunjungi Warga

id Libur Lebaran, Wisata, Pasaman Barat

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Sejumlah tempat rekreasi di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada hari kedua Lebaran, Senin ramai dikunjungi warga.

Di objek wisata Pantai Sasak Kecamatan Sasak, warga mulai berdatangan untuk menikmati hamparan pasir dan menikmati kuliner di tepi pantai.

Selain di Pantai Sasak, pemandangan yang sama juga mulai terlihat di tempat pemandian Waterboom Padang Tujuh. Warga bisa menikmati aneka permainan sambil mandi-mandi.

Kemudian di objek wisata religi Lubuk Landur juga terlihat mulai ramai didatangi warga yang ingin menikmati wisata religi dan wisata ikan larangan.

Warga yang meramaikan sejumlah objek wisata itu dodominasi oleh anak-anak. Mereka terlihat ceria sambil memainkan mainan pistol-pistol.

"Benar, hari kedua lebaran ini Pantai Sasak mulai ramai didatangi warga. Biasanya puncak keramaiannakan terjadi pada hari ketiga lebaran," kata seorang warga Sasak, Rudi (35).

Salah seorang pengunjung Waterboom, Mulyadi (37) mengatakan sengaja membawa anak-anaknya berlibur ke Waterboom Padang Tujuh karena jaraknya dari Lubuk Sikaping tidak terlalu jauh.

"Saya dari Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman membawa anak-anak ke Waterboom Padang Tujuh karena objek wisata ini lumayan bagus. Terpenting menuju Pasaman Barat tidak macet seperti daerah lainnya," katanya.

Hal yang sama juga dikatakan pengunjung lainnya, Murni (25) yang membawa anak-anaknya berlibur ke Simpang Empat Pasaman Barat.

"Daerahnya aman dan tidak terlalu macet. Kita berharap anak-anak bisa menikmati hari liburan selama Lebaran," katanya.

Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso melalui Kepala Sub Bagian Humas, AKP Muzhendra mengharapkan warga bisa menjaga keamanan dan ketertiban selama berlibur di objek wisata yang ada.

"Mari jaga situasi dengan aman dan tentram. Jika ada gangguan beritahukan kepada aparat yang berwenang," katanya. (*)