Bukittinggi Salurkan Sumbangan Pada Malam 'Bukittinggi Bertakbir'

id Ramlan Nurmatias

Bukittinggi Salurkan Sumbangan Pada Malam 'Bukittinggi Bertakbir'

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, menyalurkan sumbangan kepada anak yatim dan panti asuhan yang ada di daerah tersebut dalam acara 'Bukittinggi Bertakbir'.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias di Bukittinggi, Sabtu malam, dalam sambutannya mengatakan sumbangan ini berasal dari donatur yang ada di masyarakat.

"Pada malam ini terdapat 245 anak yatim dan juga anak-anak dari panti asuhan yang akan diberikan santunan," katanya.

Ia menyebutkan beberapa bantuan tersebut di antaranya berasal dari para pengusaha yang ada di Bukittinggi serta para perantau.

Dari seluruh sumbangan yang dikumpulkan dari para donatur setidaknya terkumpul uang sebanyak Rp 82 juta yang siap untuk disalurkan pada malam ini.

"Dari sumbangan ini kita berharap dapat berbagi kebahagiaan bersama mereka yang kurang beruntung secara finansial," katanya.

Ia menambahkan sebelum penyaluran santunan yang dilakukan malam ini, sebelumnya juga sudah disalurkan santunan dari beberapa lembaga yang ada.

Dari Badan Amil Zakat Kota Bukitinggi ada Rp 1.2 miliar bantuan yang sudah disebar pada tiga kecamatan dan 80 persen dari bantuan tersebut bersumber dari zakat ASN.

Selain itu ia menyebutkan sebelumnya juga sudah disalurkan bantuan dari Dinas Sosial senilai Rp 1 miliar.

"Semoga bantuan yang diberikan ini dapat menjadi ibadah bagi mereka yang memberikan sumbangan," katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bukittinggi, Abrar Munandar mengatakan setelah ramadhan ini diharapkan keshalehan sosial masyarakat bisa tetap terjaga dan tetap memberikan bantuan terhadap orang yang membutuhkan.

"Kegiatan memberikan shadaqah, infaq serta sumbangan ini semoga terus dilakukan secara berkelanjutan, tidak hanya di bulan Ramadhan," katanya. (*)