Minggu, 24 September 2017 - 4 Muharram 1439 H

Lelah, Pemudik Bisa Beristirahat Di Pos Pelayanan

Ilustrasi. (Antara)
Painan, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Pesisir Selatan, Sumatera Barat menyebutkan empat pos pelayanan Operasi Ramadniya 2017 pada daerah setempat bisa dimanfaatkan pemudik beristirahat sebagai upaya meminimalkan kecelakaan lalu lintas.

"Kami menyediakan empat pos pelayanan di sepanjang ruas Jalan Lintas Sumatera Padang-Pesisir Selatan-Bengkulu dan Jambi-Pesisir Selatan -Bengkulu. Pos tersebut bisa dimanfaatkan pemudik untuk beristirahat," kata Kapolres Pesisir Selatan AKBP Fery Herlambang di Painan, Sabtu.
Ia menyebutkan pos tersebut berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, IV Jurai, Basa IV Balai Tapan dan juga Silaut.

Selain bisa digunakan oleh pemudik beristirahat pos pelayanan tersebut juga dimaksud untuk memastikan kelancaran arus mudik dan arus balik.

"Di pos pelayanan tidak hanya anggota polisi yang siaga namun juga ada petugas Dinas Perhubungan, Petugas Dinas Kesehatan, Dinas Pekerjaan Umum dan lainnya," kata dia.

Demi keselamatan pemudik dan pengguna jalan, ia mengajak pemudik tidak membawa barang-barang dan juga penumpang di luar kapasitas kendaraannya, terutama yang menggunakan sepeda motor.

Selain itu karena Jalan Lintas Sumatera ruas Painan-Tapan sedang diperbaiki, ia juga mengajak pemudik berhati-hati sehingga sisa material hingga jalan yang rusak tidak menyebabkan kecelakaan.

Hal senada juga dikatakan Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, ia juga mengajak pemudik yang menuju daerah itu ataupun hanya melewatinya berhati-hati dan tetap waspada.

"Ingat keluarga menunggu di rumah, lebih baik agak pelan asal selamat," kata Hendrajoni.

Untuk memberikan pertolongan cepat kepada pemudik yang mengalami kecelakaan pihaknya mengaku telah memerintahkan seluruh puskesmas yang berdekatan dengan ruas jalan lintas sumatera membuka pelayanan 24 jam sehari. (*)


Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga