Harga Daging di Bukittinggi Rp130.000 Per Kilogram

id Daging, Lebaran, Bukittinggi

Harga Daging di Bukittinggi Rp130.000 Per Kilogram

(ANTARA FOTO)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Dua hari menjelang lebaran harga daging sapi di Pasar Bawah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat masih dalam stabil, yakni Rp130.000 per kilogram.

"Hgga hari ini ia masih menjual daging sapi dengan harga Rp130.000 per kilogram. Harga daging masih normal, tidak ada kenaikan dan tidak berbeda jauh dengan tahun kemaren," Salah seorang pedagang, Yos (53) di Bukittinggi, Jumat.

Ia menyebutkan sekalipun tidak ada pelonjakan harga, akan tetapi permintaan daging di pasaran semakin turun dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Menurutnya menjelang lebaran biasanya masyarakat Bukittinggi dan beberapa wilayah di Agam akan akan berbelanja daging untuk keperluan membuat rendang.

"Biasanya masyarakat akan berbelanja daging untuk membuat rendang yang sudah menjadi tradisi turun-temurun," katanya.

Senada dengan Yos, pedagang lain, Jhon (50) mengatakan tahun ini jumlah pembeli tidak seperti tahun kemarin dan cenderung terjadi penurunan.

"Sekali pun harga daging tidak mengalami kenaikan, akan tetapi pembelian daging oleh masyarakat tidak juga mengalami peningkatan," katanya.

Salah seorang masyarakat, Afni (55) menyebutkan tahun ini tetap bebelanja daging karena setiap tahun sudah terbiasa membuat rendang untuk hidangan hari raya.

"Setiap tahun kami selalu membuat rendang, kalau tidak ada rendang rasanya ada yang kurang dalam hidangan selama lebaran," katanya. (*)