Polres Pasaman Barat Siapkan 10 Pos Pelayanan

id posko pengamanan

Polres Pasaman Barat Siapkan 10 Pos Pelayanan

Bupati Pasaman Barat, Syahiran dan Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso meninjau Posko Pengamanan dan Posko Pelayanan Idul Fitri 1438 Hijriah. (ANTARA SUMBAR /Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menyiapkan 10 posko pelayanan (Posyan) di sejumlah objek wisata dan pusat keramaian selama Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Selain itu juga mendirikan tiga pos pengamanan," kata Kepala Polres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso didampingi Kepala Sub Bagian Humas, AKP Muzhendra di Simpang Empat, Jumat.

Ia menyebutkan posko pelayanan itu didirikan untuk membantu pelayanan bagi masyarakat selama lebaran terutama di objek wisata yang ada.

"Di Posyan itu juga akan dibantu oleh petugas lainnya seperti dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, TNi, PMI Dan Basarnas," ujarnya.

Kasubag Humas, AKP Muzhendra menambahkan Posyan itu dirikan seperti di objek wisata Pantai Sasak, Pantai Air Bangis, Wateeboom Padang Tujuh, Lubuk Landur dan tempat keramaian lainnya.

Menurutnya pihaknya akan berupaya memperlihatkan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan pelaksanaan Lebaran Idul Fitri dapat berjalan aman, tertib dan kondusif," sebutnya.

Sementara itu Kepala Bidang Keselamatan Transportasi Darat Dinas Perhubungan Pasaman Barat, Irwan Effendry mengatakan pihaknya menurunkan 130 orang anggota untuk pelayanan selama Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Anggota Dishub akan bergabung di tiga posko pengamanan dan 10 posko pelayanan yang didirikan. Kita juga memberikan pelayanan di objek wisata yang ada," lanjutnya.

Ia mengimbau agar para pemudik dan masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama lebaran. Selain itu juga dapat mematuhi rambu-rambu lalu-lintas. (*)