Baznas Salurkan Paket Lebaran untuk 1.139 Penerima

id Muzni Zakaria

Baznas Salurkan Paket Lebaran untuk 1.139 Penerima

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menyalurkan bantuan paket lebaran kepada penerima. (Antara Sumbar/Erik Ifansyah Akbar)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menyalurkan paket lebaran kepada 1.139 penerima yang terdiri dari pegawai sukarela, Tenaga Harian Lepas (THL), petugas kebersihan serta masyarakat kurang mampu.

Paket lebaran tersebut diserahkan oleh Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria di kantor Baznas setempat di Padang Aro, Rabu.

Ia mengajak semua lapisan masyarakat maupun ASN untuk menyalurkan zakat melalui Baznas karena sudah diakui secara nasional.

Baznas kata dia, menyalurkan zakat pada orang yang berhak menerima dan pengurus Baznas dalam menyalurkan bantuan sudah melalui pertimbangan matang.

"Dulu kita mengenal orang tua kita membayar zakat pada tetangga terdekat, itu betul tetapi dengan kemajuan zaman maka terus dicari upaya supaya semua orang yang membutuhkan bisa menikmati zakat maka dibentuklah Baznas," katanya.

Dengan membayar zakat melalui Baznas kata dia, manfaatnya lebih luas karena tidak hanya untuk orang sekitar tetapi semua masyarakat miskin yang membutuhkan.

Ia juga meminta Kepala OPD agar punya kemampuan mengimbau supaya stafnya membayar zakat melalui Baznas.

"Kita harus percaya kepada Baznas dalam menyalurkan zakat," katanya.

Ketua Baznas Solok Selatan Bakri Bakar mengatakan, dari 1.300 orang yang diseleksi dan dinyatakan lolos administrasi atau layak menerima bantuan paket lebaran ini terpilih sebanyak 1.139 orang.

"Dana yang dialokasikan untuk bantuan paket lebaran ini lebih dari Rp300juta," kata dia. (*)