Alasan Luis Milla Panggil Egy

id Luis Milla, Egy Maulana Vikry, Timnas U-22

Alasan Luis Milla Panggil Egy

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Pelatih tim nasional U-22 Indonesia memanggil punggawa timnas U-19 Egy Maulana Vikry ke skuatnya untuk menjalani "training center" di Bali karena menganggap pesepak bola berusia 17 tahun itu berperforma menawan selama bermain dalam asuhan Indra Sjafri.

"Luis Milla tertarik dengan performanya di timnas U-19," ujar asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Pemanggilan ke timnas U-22 merupakan yang pertama kalinya bagi Egy. Namun itu terasa tidak mengejutkan karena pemain asal Medan, Sumatera Utara itu bermain cukup impresif bersama timnas U-19.

Bahkan pada Turnamen Toulon 2017 di Prancis awal Juni 2017, pemain yang genap berusia 17 tahun pada 7 Juli ini mendapatkan gelar Jouer Revelation karena dianggap sebagai pemain paling berpengaruh di tim.

Pencapaian tersebut membuatnya menyamai prestasi Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo yang juga mendapatkan trofi tersebut ketika mengikuti ajang serupa.

Egy sendiri mengaku terkejut ketika mengetahui namanya masuk dalam daftar 26 pemain timnas U-22 yang akan melakoni TC di Bali pada 30 Juni-10 Juli 2017 sebagai bagian dari persiapan timnas U-22 untuk menghadapi kualifikasi Piala U-23 Asia pada 19-23 Juli 2017 di Bangkok, Thailand dan SEA Games di Malaysia 19-31 Agustus 2017.

"Saya tidak menyangka sekaligus senang. Saya siap mengeluarkan kemampuan terbaik di TC nanti, yang juga akan memberikan pengalaman baru bagi saya," kata Egy.

Dia melanjutkan, dirinya mendapat dukungan penuh dari pelatih Indra Sjafri untuk bergabung dengan timnas U-22.

Adapun 26 pemain yang dipanggil Luis Milla untuk TC di Bali adalah sebagai berikut.

Di posisi penjaga gawang ada Kurniawan Kartika Ajie, Moch. Diky Indriyana dan Satria Tama.

Kemudian, Andy Setyo Nugroho, Hansamu Yama Pranata, Putu Gede Juni Antara, Osvaldo Haay, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, Bagas Adi, Gavin Kwan dan Ricky Fajrin Saputra akan mengisi lini belakang.

Lalu untuk posisi gelandang, Milla memanggil Evan Dimas, Mifahul Hamdi, Hanif Sjahbandi, Muhammad Hargianto, Gian Zola Nasrulloh, Febri Hariyadi, Septian David Maulana, Asnawi Mangkualam Bahar, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikry.

Terakhir, pos penyerang akan diisi oleh Marinus Mariyanto Wanewar, Yabes Roni Malaifani, Ezra Walian dan Ahmad Nur Hardianto. (*)