BPJS Ketenagakerjaan Solok Bagikan 200 Takjil di Jalan

id Takjil, BPJS Ketenagakerjaan, Solok

BPJS Ketenagakerjaan Solok Bagikan 200 Takjil di Jalan

BPJS Ketenagakerjaan cabang Solok bagi takjil gratis pada pengguna jalan raya, Selasa. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Solok, Sumatera Barat, membagikan 200 paket takjil kepada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa di rumah, Selasa.

"Pembagian takjil ini selain membantu masyarakat yang sedang dalam perjalanan dan tidak sempat berbuka dirumah juga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok saat Iskandar, saat dihubungi di Solok.

BPJS Ketenagakerjaan Solok membagikan takjil di sekitar Selayo dan terminal Bareh Solok yang padat kendaraan serta di sekitaran taman kota Solok.

Kedua lokasi ini merupakan jalur mudik yang saat ini ramai dilalui kendaraan sehingga pembagian takjil jadi lebih bermanfaat.

Sedangkan 200 takjil, yang dibagukan berupa kolak, snack serta minuman botol.

Ia mengatakan, bagi-bagi takjil gratis ini merupakan bentuk kepedulian BPJS ketenagakerjaan terhadap sesama.

Dengan bagi-bagi takjil ini, kata dia juha untuk sosialisasi bagi masyarakat dan yang belum tahu tentang BPJS ketenagakerjaan akan segera mencari tahu beserta program-programnya.

Adapun manfaat dari program pokok BPJS ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

Apalagi tiga progam pertama, yaitu JKK, JKM, dan JHT bisa diikuti oleh pekerja mandiri, atau sektor informal alias bukan penerima upah (BPU).

"Dengan semangat Ramadan dan Idul Fitri kali ini kami berusaha akan memberikan yang lebih baik lagi untuk peserta," ujarnya. (*)