Pemerintah Bahas Pemerataan Aparatur Sipil Negara

id Pemeritahan ASN

Pemerintah Bahas Pemerataan Aparatur Sipil Negara

Ilustrasi - (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Pemerintah kembali membahas pemerataan aparatur sipil negara (ASN) yang bertujuan memberikan pelayanan menyeluruh ke seluruh pelosok Indonesia.

"Saya terus memantau perkembangan penyelesaian penataan manajemen ASN ini dan termasuk percepatan pelaksanaan reformasi birokrasi," kata Presiden Joko Widodo dalam sambutan pembukaan rapat terbatas tentang Reformasi ASN di Kantor Presiden, Jakarta pada Selasa.

Menurut Jokowi, pemerintah perlu lebih memanfaatkan fasilitas teknologi informasi e-government untuk menciptakan pelayanan publik yang semakin cepat dan efisien.

Presiden mengingatkan aparat sipil agar tidak menghabiskan waktu hanya mengurus SPJ, surat menyurat ataupun berkas-berkas, namun kepada hal-hal yang lebih produktif.

"Saya kira semua itu bisa disederhanakan melalui penggunaan teknologi informasi yang baik," kata Jokowi.

Sejumlah pejabat yang menghadiri rapat tersebut antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. (*)