Pengendalian Arus Mudik-Balik, Pasukan Ops Ramadniya Apel Gabungan

id #Sijunjung #Ops Mudik Balik

Pengendalian Arus Mudik-Balik, Pasukan Ops Ramadniya Apel Gabungan

Bupati Yuswir Arifin didampingi oleh Kaporles Sijunjung meninjau armada pengawalan arus mudik dan balik lebaran 1438 H, di daerah itu. (b)



Muaro (antarasumbar) - Polres Sijunjung gelar apel gabungan pasukan operasi Ramadniya dalam rangka pengendalian arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 2017 selama 16 hari.

Apel gabungan dilaksanakan di Halaman Polres Sijunjung, Senin, yang diikuti oleh sejumlah elemen, di antaranya Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, jajaran Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Badan Penanggulangan Bencara Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan.

Kabupaten Sijunjung merupakan perlintas yang akan dilewati ribuan pemudik dan balik nantinya, karena di bela Jalan Lintas Sumatera Bagian Tengah.

Selain itu, juga berbatasan langsung dengan dua provinsi tentang, yakni Provinsi Jambi dan Riau, yang padat dilintasi kendaraan angkutan kota dalam provinsi (AKDP) dan Angkutan Kota Antar Provinsi (AKAP).

Dalam apel tersebut, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin selaku pemimpin apel berpesan agar seluruh elemen memberikan pelayanan terbaik selama berlangsungnya arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

Ia meminta kepada seluruh petugas keamanan, baik Satpol PP, TNI maupun Polri agar menjaga lingkungan pemukiman warga selama ditinggalkan mudik Lebaran.

"Saya berharap kegiatan mudik yang dilakukan oleh warga dalam rangka Hari Raya Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar," tambah Yuswir.

Setelah apel selesai Bupati beserta rombongan melihat kondisi kendaraan yang akan beroperasianal dan melihat kelayakan digunakan selama operasi berlangsung. ***