Wasekjen: Demokrat Agam Pertahankan Kemenangan Pileg

id demokrat

Wasekjen: Demokrat Agam Pertahankan Kemenangan Pileg

Partai Demokrat. (Antara)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Mulyadi berharap partai berlambang bintang kejora di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, untuk mempertahankan kemenangan saat Pemilihan Legislatif 2019.

"Pertahankan kemenangan ini agar kader Partai Demokrat akan tetap menjadi pimpinan DPRD Agam," katanya saat buka bersama dan silaturahmi dengan kader dan pengurus Partai Demokrat Agam di Lubukbasung, Jumat.

Untuk mencapai ini, katanya, seluruh kader dan simpatisan harus berjuang untuk kepentingan masyarakat.

Selain itu, kader harus bersatu dalam membesarkan partai dan anggota fraksi di DPRD memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Apabila ini telah kita lakukan, maka masyarakat akan mencatat perjuangan kita dan mereka akan memilih Partai Demokrat pada Pileg 2019, walaupun ada sekelompok orang yang akan mencoba untuk mengecilkan partai kita," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya siap memberikan bantuan berupa arahan dan strategi dalam memenangkan Partai Demokrat di Agam.

Dengan cara ini, maka target untuk mempertahankan kemenangan pada Pileg 2017 akan tercapai dan Partai Demokrat Agam menjadi percontohan bagi kabupaten dan kota di Sumbar.

Pada Pileg 2014, katanya, DPC Partai Demokrat Agam merupakan satu-satunya kabupaten dan kota yang memenangi Pileg 2014 di Sumbar.

Dengan kemenangan itu, Ketua DPC Partai Demokrat agam, Marga Indra Putra kembali terpilih menjadi ketua DPRD Agam, karena pada Pileg 2009 juga terpilih menjadi ketua DPRD Agam setelah memperoleh 12 kursi.

"Ini merupakan sejarah yang luar biasa karena ada kader Partai Demokrat di sebagian kabupaten dan kota di Indonesia tidak satupun terpilih menjadi anggota DPRD," katanya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Agam, Marga Indra Putra mengatakan, pihaknya akan mempertahankan tradisi juara pada Pileg, sehingga kader Partai Demokrat kembali menjadi ketau DPRD.

Dengan cara ini maka akan mengusung kader terbaik menjadi calon bupati pada Pilkada 2021.

"Saya akan mempertahankan perolehan sembilan kursi di DPRD pada Pileg 2019. Kita juga telah memiliki kader terbaik yang akan diusung menjadi calon bupati nantinya," katanya. (*)