Kapolres Pasaman Barat Berikan Santunan Ke Anak Yatim

id kapolres

Kapolres Pasaman Barat Berikan Santunan Ke Anak Yatim

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso saat menyantuni anak yatim, fakir miskin dan masyarakat di Simpang Empat, Jumat (16/6) malam. (ANTARA SUMBAR/ Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), AKBP Iman Pribadi Santoso memberikan santunan dan berbagi dengan anak yatim, fakir miskin dan masyarakat di bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Bulan suci Ramadhan ini adalah momen kita berbagi dengan anak yatim dan fakir miskin, dan tradisi ini agar dilanjutkan dibulan-bulan berikutnya, katanya dihadapan jajaran perwira dan bintara kepolisian se Polres Pasaman Barat, dan masyarakat, Sabtu.

Sebelumnya Kapolres beserta jajaran juga melaksanakan buka bersama pada Jumat (16/6) bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Sekda Pemkab Pasaman Barat, Manus Handri, dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Pasaman Barat, unsur masyarakat, Ormas Islam, wartawan dan LSM serta organisasi kepemudaan.

Menurutnya setiap orang harus mampu dan berkewajiban menyantuni anak yatim. Sebab tugas memelihara dan menyantuni anak yatim adalah tugas setiap muslim yang diamanahi oleh Allah SWT.

"Mudah-mudahan semua ibadah kita pada bulan Ramadhan ini berkah dna diterima oleh Allah SWT. Mari selalu berbuat baik antara sesama," katanya.

Kapolres AKBP Iman Pribadi Santoso yang didampingi Kasubag Humas AKP Muzhendra menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat, ulama, Ormas Islam, wartawan, LSM, dan semua pihak yang telah turut bekerjasama dengan jajaran Polres Pasaman Barat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban selama ini.

Muzhendra menambahkan, selain berbagi dengan anak yatim, Polres Pasaman Barat juga berbagi tali asih berupa paket lebaran dengan jajaran anggota TNI Koramil Simpang Empat, Pabung, Unit Intel Kodim dan wartawan.

Pemberian paket lebaran tersebut dalam rangka mempererat tali silaturahmi sesama aparat keamanan dan mitra kerja kepolisian, khususnya di Pasaman Barat.

Polres Pasaman Barat berterima kasih kepada semua mitra kerja di Pasaman Barat yang telah berperan dalam mewujudkan Kantibmas dengan baik di Pasaman Barat sehingga daerah ini tetap kondusif, sebutnya.

Sementara itu, Ustadz dari Kantor Kementrian Agama Pasaman Barat, Suharjo Lubis dari Kemenag Pasaman Barat, menyebutkan bahwa orang yang memuliakan anak yatim dekat dengan Rasulullah di akhirat kelak.

Orang yang memuliakan anak yatim dekat dengan rasullah nanti di akhirat, ujar Suharjo.

Menurutnya oang yang memuliakan anak yatim dengan ikhlas ganjaran adalah sorga. Untuk itu dia mengajak semua orang muslim bertanggungjawab membantu, memelihara dan menyantuni anak yatim sehingga anak yatim tersebut, bisa bersekolah dan hidup layak sama dengan anak-anak normal lainnya.

Tidak hanya pada bulan Ramadhan ini, akan tetapi tugas memuliakan anak yatim juga pada bulan-bulan selanjutnya. (*)