Anggi/Ketut Perkuat Peluang Wakil Indonesia Rebut Juara Indonesia Terbuka

id Ganda Putri, Anggi/Ketut, Indonesia Terbuka

Anggi/Ketut Perkuat Peluang Wakil Indonesia Rebut Juara Indonesia Terbuka

Ilustrasi. (ANTARA FOTO)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Ganda putri Indonesia Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarini memperkuat peluang wakil tuan rumah untuk merebut gelar juara Indonesia Terbuka 2017 setelah menang pada putaran kedua yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Jumat dini hari.

"Kami hanya ingin fokus pada setiap poin. Tidak ada yang berubah dari permainan kami dan lawan. Kami hanya perlu lebih tenang saat bermain," kata Anggia selepas pertandingan.

Anggia/Ketut menang atas pasangan unggulan empat Korea Selatan Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dalam tiga game selama 72 menit dengan skor 21-15, 12-21, dan 21-15.

Meskipun sempat terpeleset pada permainan game kedua, Anggia mengaku kakinya sempat terluka. "Tidak apa-apa, saya hanya terjauh," katanya.

Pada pertandingan putaran perempat final, pasangan peringkat 20 dunia itu akan menghadapi wakil Thailand Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai.

"Tentu kami ingin revans atas mereka. Kami tidak ingin kalah dan berjuang untuk pertandingan nanti," kata Ketut.

Pertandingan itu akan menjadi pertemuan kedua mereka dengan Puttita/Sapsiree yang menempati peringkat 12 dunia. Ganda Thailand itu mencatatkan rekor pertemuan 1-0 atas Anggia/Ketut.

Anggia/Ketut menjadi pasangan ganda putri kedua Merah-Putih yang lolos ke putaran delapan besar turnamen berhadiah total satu juta dolar AS itu setelah pasangan Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari.

Ganda Della/Rosyita melaju ke putaran perempat final setelah mengalahkan pasangan unggulan enam asal China Luo Ying/Luo Yu. (*)