Warga Sungai Aur Pasaman Barat Serbu Pasar Murah PT Agrowiratama

id Pasar Murah

Warga Sungai Aur Pasaman Barat Serbu Pasar Murah PT Agrowiratama

Pimpinan PT Agrowiratama menyerahkan secara simbolis penjualan minyak goreng kepada warga disaksikan Asisten II Setdakab Pasaman Barat, Kepala Dinas Koperasi & UKM, Koramil, Bosa Adat, Wali Nagari serta Tim Manajemen PT Agrowiratama (Musim Mas Group). (foto ist)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Warga Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menyerbu pasar murah minyak goreng yang digelar PT Agrowiratama di Jorong Air Haji, nagari setempat, Selasa.

Seorang ibu rumah tangga Yannida (45) yang ikut mengantre berbelanja di pasar murah yang diadakan di Sungai Aur, Selasa, mengaku senang bisa mendapatkan kebutuhan pokok minyak goreng dengan harga murah.

"Jika membeli di tempat lain harganya lebih mahal, di sini kami bisa mendapatkan minyak goreng kualitas terbaik seharga Rp9.500 per liter," katanya.

Ia mengatakan warga setempat sangat terbantu dengan operasi pasar murah yang diadakan perusahaan Musim Mas Group tersebut. Karena selisih dari membeli minyak goreng dapat dipakai untuk keperluan lain, apalagi sekarang sudah masuk tahun ajaran baru dan lebaran semakin dekat.

Bupati Pasaman Barat Syahiran diwakili Asisten II Sekretariat Daerah setempat Yudesri mengapresiasi pasar murah yang digelar PT Agrowiratama.

"PT Agrowiratama satu-satunya investor dari puluhan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang menggelar pasar murah. Tentu ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok karena harganya jauh di bawah harga pasar," katanya.

Apalagi operasi pasar murah ini digelar di luar Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Kepala Dinas Koperindag dan UKM Pasaman Barat, Ali Zamar mengharapkan kegiatan ini dapat berkelanjutan dan ditingkatkan ke depannya, termasuk perusahaan perkebunan lainnya ikut menggelar mengikuti langkah serupa.

"Warga benar-benar terbantu, terima kasih kita sampaikan kepada PT Agrowiratama, semoga tahun depan ada operasi pasar murah lagi," ujar dia.

Sementara Act. SEM dan Manejer Humas PT Agrowiratama, Suherlan dan Susanto menyebutkan operasi pasar murah minyak goreng ini sebagai bentuk kepedulian sosial dalam menyemarakkan bulan puasa Ramadhan.

Operasi ini tidak hanya untuk warga di Air Haji di mana perusahaan berlokasi, tapi juga untuk warga Jorong Sungai Aur, Sikilang, Sakato Jaya, Padang Timbalun, Kasik Putih, Lubuk Juangan, Koto Dalam, atau kawasan sekitar perusahaan.

"Kita menggelar secara marathon dari 09 hingga 12 Juni 2017 bekerjasama dengan Dinas Koperindag dan UKM Pasaman Barat serta Muspika Sungai Aur," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pasaman Barat terutama unsur muspika, wali nagari, kepala jorong yang telah mendukung operasi pasar murah tersebut.

Selain di Sumatera, kegiatan serupa juga dilakukan bersamaan di cabang perusahaan lain di Kalimantan. Khusus wilayah Sumatera dimulai pada Kamis (8/6) tersebar di Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan.

Sedangkan wilayah Kalimantan dimulai Jumat (16/6), produk dan harganya sama, kata dia.

Camat Sungai Aur, M Yandra Hanafi Lubis juga menyampaikan penghargaan atas kepedulian Musim Mas Group karena pasar murah ini cukup membantu bagi warganya.

Bahan pokok yang dijual seperti minyak goreng MM kualitas terbaik bisa dibeli warga dengan harga Rp9.500 per liter, ini jauh di bawah harga pasar. (*)