140 Anak Kurang Mampu Ikuti Sunatan Gratis

id Sunatan Massal

140 Anak Kurang Mampu Ikuti Sunatan Gratis

Seorang anak dari keluraga kurang mampu mengikuti sunatan massal gratis yang diselenggarankan oleh BAZ Padang Panjang, Selasa (13/6). Sunatan massal kali ini diikuti oleh 140 anak dari keluarga kurang mampu. (ANTARA SUMBAR/Zulham Beni Kusuma)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Sebanyak 140 orang anak dari keluarga kurang mampu di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, mengikuti sunatan massal gratis yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat (BAZ) setempat.

"Target kami 150 orang, namun yang mendaftar hanya 140 orang," kata Ketua BAZ setempat Aswir di Padang Panjang, Selasa.

Ia mengatakan setiap anak yang mengikuti sunatan massal itu mendapatkan beberapa bingkisan sebagai bentuk menyantuni anak yang berasal dari kurang mampu pada bulan Ramadhan.

"Setiap anak mendapatkan paket berupa kain sarung, baju koko dan dana transportasi," ujarnya.

Sunatan massal yang diselenggarakan BAZ Padang Panjang itu merupakan program tahunan yang sudah berlangsung sejak 2015.

"Kami menyelenggrakannya setiap tahun, ini sudah yang ketiga kalinya. Mudah-mudahan bisa berkelanjutan seterusnya," katanya.

Dalam menyelenggarakan sunatan massal itu, BAZ bekerjasama dengan instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Bank Nagari, dan pihak swasta lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang Nuryanwar mengatakan pelaksanaan sunatan massal kali ini pihaknya menurunkan 20 orang tenaga medis.

"Tanaga medis kami turunkan sesuai dengan jumlah anak yang akan disunat. Untuk 140 orang bisa dilakukan oleh 20 orang," sebutnya.

Ketua DPRD Padang Panjang Novi Hendri mendukung program BAZ setempat yang sudah berlangsung sejak 2015 tersebut.

"Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dari kalangan yang kurang mampu dari segi finansial dan lainnya," sebutnya. (*)