Tiga Orang Tewas Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

id Kecelakaan, Tol, Tangerang-Merak

Tiga Orang Tewas Kecelakaan di Tol Tangerang-Merak

Ilustrasi - (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc/16)

Serang, (Antara Sumbar) - Tiga orang meninggal dunia akibat kecelakaan bus SM Prima di jalan tol Tangerang-Merak Km 85.800 arah Merak, di Serang, Senin.

Direktur Lalu-Lintas Polda Banten AKBP Trijulianto Djatiutomo mengatakan, akibat kejadian laka-lantas tersebut mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan 14 orang luka berat dan luka ringan.

"Kendaraan Bus SM Prima No Pol A 7738 A yang dikemudikan saudara Suandi berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Tangerang menuju ke arah Merak. Di TKP diduga keluar lajur ke median jalan sehingga masuk sela - sela jembatan terowongan kereta api," kata Trijulianto.

Ia mengatakan, akibat kecelakaan tersebut tiga orang meninggal dunia termasuk pengemudi, tiga luka berat dan 11 orang luka ringan.

Menurut Dirlantas, semua korban dievakuasi ke RS Krakatau Medika dan RSUD Cilegon.

Tiga orang korban meninggal dunia adalah Suandi (pengemudi bus), Irwan dan Muhajir.

Trijulianto mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut diduga disebabkan pengemudi menjalankan kendaraan dengan kecepatan tinggi dari arah Tangerang menuju ke arah Merak, di TKP diduga keluar lajur ke median jalan sehingga masuk sela - sela jembatan terowongan kereta api. (*)