Warga Tasikmalaya Antusias Sapa Jokowi

id Warga sapa presiden

Warga Tasikmalaya Antusias Sapa Jokowi

Presiden Joko Widodo. (Antara)

Tasikmalaya, (Antara Sumbar) - Sejumlah warga Tasikmalaya pada Sabtu pagi dengan antusias menyapa Presiden Joko Widodo yang berangkat melakukan acara pertama pada hari kedua kunjungan kerja di Jawa Barat.

Menurut laporan Antara di Tasikmalaya pada Sabtu, masyarakat yang kebanyakan kaum ibu pada awalnya hanya berdiri di pinggir jalan untuk melihat iringan kendaraan kepresidenan.

Namun begitu kendaraan Presiden berhenti untuk membagikan sarung dan kerudung, warga menghampiri mobil Jokowi dan bersalaman dengan orang nomor 1 di Indonesia itu.

Selain menyapa ibu-ibu, Presiden juga memberikan paket sembako kepada beberapa tukang becak yang sedang "mangkal" di jalan Oto Iskandardinata yang dilewatinya.

Sontak, warga mengerumuni kendaraan kepresidenan yang terhenti sesaat juga untuk membagikan buku tulis kepada masyarakat.

Kepala negara akan mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Huda, Manonjaya untuk bersilaturahim dengan alumni pesantren tersebut.

Selain itu, pada Sabtu siang Presiden menuju Ciamis untuk menyaksikan pemberian Kartu Indonesia Pintar, Pemberian Makanan Tambahan dan Program Keluarga Harapan serta bersilaturahim ke Ponpes Darussalam.

Presiden direncanakan mengakhiri kunjungan kerja di Jawa Barat dan kembali bertolak ke Jakarta pada Sabtu sore. (*)