Selasa, 22 Agustus 2017 - 30 Zulqaidah 1438 H

Satlantas Polres Tanah Datar Bagikan Sembako Ke Panti Asuhan

Kepala Satlantas Polres Tanah Datar, AKP Yulandi Rusadi (tengah) dan anggota Satlantas foto bersama dengan anak-anak yatim dan kurang mampu di Panti Asuhan Aisyiyah Sungayang, Jumat (9/6). (ANTARA SUMBAR/Irfan Taufik)
Batusangkar, (Antara Sumbar) - Anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah Kecamatan Sungayang, Tanah Datar, menerima paket sembako dari jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Datar sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat dan menjalin tali silaturahim.

"Kegiatan bakti sosial ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Polres yang peduli dengan kaum dhuafa dan anak-anak yatim," kata Kepala Satlantas Polres Tanah Datar, AKP Yulandi Rusadi saat menyerahkan paket sembako di Panti Asuhan Aisyiyah, Jorong Balai Gadang, Kecamatan Sungayang, Jumat (9/6).

Yulandi menyebutkan kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian jajaran Kepolisian kepada anak-anak yatim dan warga kurang mampu serta meningkatkan tali silaturahim.

"Polri akan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan Kepolisian yang profesional, bermoral dan modern," katanya.

"Jajaran Satlantas perlu memaknai bakti sosial ini sebagai anugerah yang harus disyukuri, sekaligus sebagai ajang mengintrospeksi dan mengevaluasi diri," katanya.

Pimpinan Panti Asuhan Aisyiyah Sungayang, Yusnelli menyampaikan terima kasih kepada jajaran Satlantas Polres Tanah Datar yang telah memberikan bantuan berupa Sembako ini.

"Semoga ini menjadi amal ibadah dan mempererat silaturahim anggota Satlantas Polres dengan kami anak-anak yatim dan kurang mampu di Panti Asuhan," kata mantan Anggota DPRD Tanah Datar ini.

Yusneli menyebutkan pihaknya saat ini memelihara anak-anak yatim dan kurang mampu sebanyak 23 orang , enam orang laki-laki dan 17 orang perempuan, yang rata-rata masih sekolah.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan jajaran Satlantas dengan membantu anak-anak yatim pada Bulan Suci Ramadhan ini.

"Sebelumnya kita juga sudah berbagi kasih dengan kaum dhuafa di beberapa kecamatan, mudah-mudahan di Bulan Ramadhan ini kita dapat meningkatkan kepedulian kepada anak-anak yatim yang membutuhkan uluran tangan kita," katanya.

Kapolres menekankan kepada anggota Satlantas untuk melaksanakan tugas dengan ikhlas dan bertanggung jawab, melayani dengan sopan dan tidak mempersulit masyarakat serta tidak melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan keluhan masyarakat. (*)




Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga