PWI Agam Salurkan 100 Paket Lebaran Bagi Dhuafa

id PWI

PWI Agam Salurkan 100 Paket Lebaran Bagi Dhuafa

PWI (ist)

Lubukbasung, (Antara Sumbar) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, menyalurkan sebanyak 100 paket Lebaran bagi dhuafa atau warga kurang mampu di daerah itu menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Ketua pelaksana, Irman Naim di Lubukbasung, Jumat, mengatakan, paket ini akan diserahkan minggu depan kepada warga kurang mampu di daerah itu.

"Paket senilai Rp150 ribu ini langsung diantar pengurus PWI Agam ke rumah warga yang berhak mendapatkan bantuan tersebut," katanya.

Ia menambahkan, ke 100 paket ini berasal dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Agam dan pengurus PWI hanya menyalurkan ke warga yang berhak mendapatkan bantuan itu.

Program ini, katanya, merupakan agenda rutin setiap tahun saat Ramahdan dan ini yang ketiga kalinya diadakan.

"Ini bentuk kerjasama PWI dan Baznas Agam saat Ramadhan," ketanya.

Selain menyalurkan paket, tambahnya, PWI Agam juga mengadakan pelatihan jurnalistik bagi remaja masjid, berbuka bersama di rumah warga miskin.

Selain itu, mengadakan Safari Ramadhan ke masjid yang berada dipingiran, berbuka bersama dengan anak yatim dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Kegiatan ini merupakan rangkaian Program Bakti Ramadhan 1438 Hijriyah yang digelar PWI Agam pada 10 dan 17 Juni 2017," katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Agam, Lukman menambahkan, pelatihan jurnalistik bagi remaja masjid, buka puasa di rumah warga kurang mampu dan safari Ramadhan ke masjid ini merupakan program yang baru dari PWI saat Ramadhan.

Biasanya, kegiatan PWI saat Ramadhan hanya penyalauran paket, buka bersama dengan anak yatim dan Forkopimda.

"Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah mendukung kegiatan ini agar berjalan dengan baik nantinya," katanya. (*)