Bantu Warga Miskin, Pemkab Pasaman Barat Gelar Pasar Murah

id Pasar Murah, Pasaman Barat, Ramadhan

Bantu Warga Miskin, Pemkab Pasaman Barat Gelar Pasar Murah

Ketua TP PKK Pasaman Barat, Ny.Yun Syahiran saat mengunjungi bazar dan pasar murah di Silaping Kecamatan Ranah Batahan, Kamis (8/6). (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar pasar murah sejumlah kebutuhan di Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Kamis (8/6).

"Benar, pasar murah ini dilakukan dalam rangka membantu masyarakat untuk memperoleh sejumlah kebutuhan menjelang lebaran," kata Ketua Tim Penggerak PKK Pasaman Barat, Yun Syahiran saat meninjau langsung bazar dan pasar murah di Silaping Kecamatan Ranah Batahan, Kamis.

Ia mengatakan pasar murah ini sengaja disiapkan untuk membantu masyarakat memperoleh minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, mentega dan sirup dengan harga yang lebih murah dipasaran.

"Mudah-mudahan masyarakat dapat terbantu dengan adanya pasar murah ini," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Ali Zamar melalui Kepala Bidang Perdagangan, Budhi Aulia mengatakan bazar dan pasar murah dilaksanakan di dua tempat yakni di Silaping Kecamatan Ranah Batahan dan di Pasaman Baru Kecamatan Pasaman.

"Saat ini bazar dan pasar murah sudah berjalan di Silaping. Dengan menyediakan minyak goreng, gula pasir, tepung, terigu, mentega dan sirup," sebutnya.

Pada bazar dan pasar murah itu pihaknya menyediakan dalam bentuk satu paket dengan harga Rp50.000 sedangkan harga di pasaran Rp62.500.

"Artinya pemerintah memberikan subsidi Rp2.500 masing-masing item barang yang disediakan," jelas Budhi.

Pihaknya menyediakan 800 paket untuk masyarakat yang diutamakan kurang mampu. Sehingga bisa membantu dan meringankan beban dalam menghadapi lebaran.

"Kami berharap dalam satu keluarga ada yang membeli lebih dari satu paket. Kita ingin warga kurang mampu memperoleh paket murah ini," harapnya. (*)