Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik Komunikasi di Jam Gadang

id Telkomsel, Trafik Lebaran, Jam Gadang, Bukittinggi

Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik Komunikasi di Jam Gadang

BTS Telkomsel.

Padang, (Antara Sumbar) - PT Telkomsel melakukan antisipasi lonjakan trafik komunikasi pada kawasan Jam Gadang di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), saat Idul Fitri 2017.

"Kami petakan lonjakan akan terjadi di kawasan Jam Gadang saat libur Lebaran nanti. Untuk mengantisipasi kami telah melakukan penambahan delapan unit Base Transceiver Station (BTS)," kata GM Sales Region Sumatera Bagian Tengah Telkomsel Ihsan saat buka bersama di Padang, Rabu.

Dalam keadaan normal hari biasa, katanya, di kawasan itu biasanya hanya terdapat lima BTS.

Selain kawasan Jam Gadang, Telkomsel juga menambah tiga BTS dibandingkan keadaan normal untuk Padang, dan kawasan Pantai Carocok, Pesisir Selatan.

"Penambahan BTS yang kami lakukan ini untuk memastikan tidak ada gangguan pelayanan kepada pelanggan saat lebaran," katanya.

Karena diketahui, lanjutnya, saat mobilitas masyarakat tinggi pada suatu tempat maka akan berdampak terjadinya pengerutan kapasitas jaringan di lokasi bersangkutan.

Pada bagian lain, Telkomsel melangsungkan buka bersama pada Rabu (7/6), bersama dengan anak-anak panti asuhan di kantor Grapari Telkomsel jalan Khatib Sulaiman, Padang.

"Kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur sekaligus berbagi kebahagiaan di Ramadhan. Selain itu juga meningkatkan silaturahmi antar karyawan," kata Manager Telkomsel Branch Padang, Mulyadi Indra.

Dalam kegiatan itu Telkomsel memberikan bantuan kepada dua panti asuhan, yaitu Putri Bungsu dan An Nisa sebesar Rp25 juta.

Pengurus panti asuhan An Nisa Desi Patmawati, mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan oleh Telkomsel itu.

"Kami sangat bersyukur, bantuan bisa membantu 37 anak di panti asuhan untuk keperluan lebaran dan lainnya," katanya. (*)