Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Kamboja

id Timnas Indonesia, Kamboja

Timnas Indonesia Siap Tempur Lawan Kamboja

Pelatih baru Timnas Indonesia Luis Milla. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Tim nasional Indonesia dalam kondisi siap tempur untuk melawan timnas Kamboja dalam laga uji coba yang digelar di Phnom Penh, Kamboja, Kamis (8/6), kata pelatih timnas Luis Milla.

Menurut Milla, timnas sudah menjalani dua kali latihan di Kamboja dan semuanya berjalan dengan baik.

"Kamboja merupakan tim berkualitas baik dengan penampilan menekan dan menyerang. Namun, kami juga punya tim bagus yang tengah berkembang," ujar Milla, dikutip dari keterangan resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Rabu.

Dia melanjutkan, dalam pertandingan itu, dirinya ingin para pemain bisa membangun serangan dari berbagai arah.

Selain itu, Milla berharap ada interaksi yang baik antarpemain pada laga tersebut.

Sementara penyerang timnas Irfan Bachdim menegaskan dia dan rekan-rekannya dalam kondisi yang baik untuk partai persahabatan resmi FIFA tersebut.

Meski demikian, dia meminta tim untuk selalu waspada karena Kamboja merupakan tim yang bisa membawa masalah bagi Indonesia.

"Kami siap untuk laga besok. Saya pribadi juga merasa bersemangat. Semoga kami bisa menang," kata Irfan.

Pelatih Luis Milla membawa 22 pemain ke Kamboja, yang merupakan gabungan dari timnas U-22 dan lima pemain senior yaitu Adam Alis, Irfan Bachdim, Kurnia Meiga, Fachruddin dan Bayu Pradana.

Nama Adam Alis sendiri muncul untuk menggantikan posisi Stefano Lilipaly yang tidak bisa bergabung karena harus menemani sang istri melahirkan anak pertamanya.

Setelah melawan Kamboja, timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi timnas Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (13/6). (*)