Minggu, 24 September 2017 - 4 Muharram 1439 H

Manajemen Semen Padang Bantah Pecat Nil Maizar

Pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar (tengah). (ANTARA SUMBAR / Mario Sofia Nasution)
Padang, (Antara Sumbar) - Manajemen kesebelasan Semen Padang FC membantah isu pemecatan Nil Maizar sebagai pelatih kepala terkait hasil buruk yang didapat tim berjuluk "Kabau Sirah" itu sepanjang kompetisi Go Jek Traveloka Liga 1 2017.

"Isu pemecatan itu bukanlah suara dari manajemen, tidak benar kami akan memecat Nil Maizar akibat pencapaian Semen Padang yang kurang bagus dalam beberapa pertandingan terakhir," kata Dirut PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Iskandar Zulkarnain di Padang, Rabu.

Ia mengatakan hasil yang didapat Semen Padang dari sembilan pertandingan kompetisi Liga 1 yang membuat tim "Kabau Sirah" terpaku di posisi 14 klasemen sementara.

"Hasil ini memang agak mengecewakan, tapi pasti ada alasan dibalik semua ini," kata dia.

Pihaknya tentu memiliki penilaian terhadap kinerja tim dalam sembilan pertandingan terakhir. Kompetisi masih panjang dan semuanya masih bisa diperbaiki.

"Kami tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan mengenai penggantian pelatih. Kami hanya ingin tim tampil lebih baik lagi," kata dia.

Terkait dengan evaluasi yang dilakukan oleh Manajemen Semen Padang terhadap jajaran pelatih, ofisial, dan pemain. Hal itu merupakan sesuatu yang wajar dilakukan.

"Tujuan dari evaluasi bukanlah untuk menghakimi seseorang, tapi untuk menyusun rencana ke depannya," kata Islandar.

Ia meminta "kata evaluasi" itu jangan dipersempit maknanya sehingga diartikan sebagai bentuk rencana penggantian pelatih kepala.

Ia mengatakan hasil buruk ini tidak hanya dirasakan oleh manajemen saja. Akan tetapi jajaran pelatih dan pemain dipastikan kecewa dengan hasil ini.

Sementara pelatih kepala Semen Padang Nil Maizar mengatakan timnya telah melakukan evaluasi dari hasil pertandingan yang telah dijalani oleh tim.

"Kami berupaya memotivasi pemain agar tetap semangat dalam memberikan kontribusi pada tim," kata dia. (*)



Editor : Joko Nugroho

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Riko Syaputra
Lubuk Sikaping, (Antara Sumbar) - Petugas Rumah Tahanan kelas II B Lubuk Sikaping kembali kecolongan setelah satu warga binaannya ...
Baca Juga