1.267 KK Kurang Mampu di Bukittinggi akan Dapat Paket Sembako

id Sembako, Ramadhan, Bukittinggi

1.267 KK Kurang Mampu di Bukittinggi akan Dapat  Paket Sembako

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Bukittinggi, Alizar (kiri). (ANTARA SUMBAR/ Ira Febrianti)

Bukittinggi, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), menyiapkan 1.267 paket sembako bagi warga kurang mampu di daerah itu.

"Pembagian paket sembako bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan warga saat Ramadan 1438 Hijriah ini," kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan setempat, Alizar di Bukittinggi, Rabu.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap warga yang dinilai berhak menerima bantuan di daerah itu.

Direncanakan, pembagian sembako mulai dilaksanakan pekan depan dan saat ini setiap kelurahan mendata warga yang berhak menerima berpedoman pada data Basis Data Terpadu (BDT).

Jumlah untuk setiap kecamatan yaitu sebanyak 736 kepala keluarga di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, 264 kepala keluarga di Aur Birugo Tigo Baleh dan 267 kepala keluarga di Guguk Panjang.

Setiap paket sembako berisi bahan kebutuhan pokok berupa gula pasir dan minyak goreng.

"Jumlah atau nilainya mungkin tidak sebanding dengan kebutuhan warga saat Ramadan, namun kami harap paling tidak dapat membantu meringankan," ujarnya.

Ia mengimbau agar masyarakat dapat mengatur pola konsumsi kebutuhan rumah tangga secara bijak dan baik.

"Kami harap, masyarakat dapat menjauhi gaya hidup konsumtif dengan mengutamakan membeli barang sesuai dengan kebutuhan, bukan keinginan. Ini akan menghemat pengeluaran serta membantu menjaga harga barang-barang stabil," ujarnya. (*)