Awasi Kinerja, Gerindra Kirimkan Wakilnya di Pansus Angket

id Fadli Zon

Awasi Kinerja, Gerindra Kirimkan Wakilnya di Pansus Angket

Fadli Zon. (Antara)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Fraksi Partai Gerindra DPR RI berubah sikap dan akan mengirimkan wakilnya untuk menjadi anggota panitia khusus (pansus) hak angket DPR RI untuk kinerja KPK.

"Fraksi Partai Gerindra di DPR RI akan turut mengawasi kinerja pansus hak angket KPK dari dalam. Sikap Partai Gerindra, ingin menguatkan KPK," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Fadli Zon, usai berbuka puasa di rumah dinas ketua DPR RI, di Jakarta, Senin (5/6).

Menurut Fadli Zon, sikap Partai Gerindra ingin mengawasi kerja pansus hak angket KPK, ke mana arahnya.

Wakil Ketua DPR RI ini menegaskan, tidak boleh ada upaya untuk melemahkan KPK dari dalam pansus angket KPK, sehingga perlu adanya kontrol.

"Kalau tidak ikut di dalam pansus angket, maka Fraksi Partai Gerindra tidak punya hak suara. Kami tidak punya tangan dan kaki. Karena itu, Fraksi Gerindra di DPR perlu mengirimkan wakilnya," katanya.

Dia menegaskan, kalau anggota fraksi Partai Gerindra DPR RI ada di dalam pansus angket KPK maka memiliki sauara dan dapat turut menentukan hasilnya.

Menurut Fadli, Fraksi Partai Gerindra akan segera mengirimkan wakilnya untuk menjadi anggota pansus angket KPK, tapi belum menyebutkan nama-namanya.

Padahal, sebelumnya Fraksi Partai Gerindra DPR RI menolak usualan hak angket KPK.

Bahkan, pada rapat paripurna DPR RI, yang dipimpin Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, Jumat (28/4), saat disetujuinya usulan hak angket, anggota Fraksi Partai Gerindra menolak dan bahkan meninggalkan ruangan rapat paripurna atau "walk out". (*)