Wapres Tiba Di Tokyo Hadiri Forum Nikkei

id wakil presiden

Wapres Tiba Di Tokyo Hadiri Forum Nikkei

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). (Antara)

Tokyo, (Antara Sumbar) - Wakil Presiden Jusuf Kalla telah tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang, Minggu pagi, pukul 08.50 waktu setempat untuk menghadiri Konferensi International Masa Depan Asia yang diselenggarakan Nikkei.

Wapres Jusuf Kalla dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla disambut Duta Besar RI untuk Jepang Arifin Tasrif, Atase Pertahanan RI di Tokyo Kolonel Penerbang Ian Fuady, dan Asisten Khusus Menteri Luar Negeri Jepang Duta Besar Kojiro Shiojiri yang juga mantan Duta Besar Jepang untuk Indonesia.

Turut mendampingi Wapres RI, antara lain mantan Duta Besar RI untuk Jepang Muhammad Lutfi, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohammad Oemar, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto, dan Ketua Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi.

Setelah penyambutan di bandara, Wapres dan rombongan langsung menuju Hotel Imperial Tokyo.

Menurut Ketua Tim Ahli Wapres Sofyan Wanandi, Wapres akan mengadakan pertemuan internal dengan Rachmat Gobel, mantan menteri perdagangan Kabinet Kerja dan Pemimpin Gobel Panasonic Group.

"Ya, 'kan buka bersama, Pak Gobel juga Ketua Persahabatan Indonesia-Jepang, jadi ini diskusi sebelum konferensi besok," kata dia.

Ketua Umum Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Jepang (PPIJ) Rahmat Gobel juga telah berada di Jepang untuk menghadiri Konferensi Internasional Masa Depan Asia.

Wapres RI akan menjadi salah satu pembicara dalam Konferensi Internasional Masa Depan Asia yang diselenggarakan grup media Jepang Nikkei, dengan tema "Globalisasi di Persimpangan: Langkah Asia Selanjutnya", Hotel Imperial Tokyo, Jepang, 5-6 Juni 2017. (*)