Bulog Salurkan Rastra Padang Panjang

id SOSIALISASI RASKIN

Bulog Salurkan Rastra Padang Panjang

Kelompok Penerima Masyarakat (KPM)Kota Padang Panjang mengikuti sosialisasi penyaluran Raskin beberapa waktu lalu. (ANTARA SUMBAR)

Padang Panjang, (Antara Sumbar) - Badan Urusan Logistik (Bulog) mulai menyalurkan beras untuk masyarakat sejahtera (Rastra) di Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, setelah adanya validasi data kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

"Rastra sudah mulai disalurkan secara bertahap sejak, Rabu (31/5)," kata Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat setempat Jevie C Eka Putra di Padang Panjang, Jumat.

Ia mengatakan tahap awal ini, Bulog menyalurkan rastra untuk dua bulan yakni Januari dan Februari sebanyak 63.690 kilogram dengan jumlah penerima 2.123 Kepala Keluarga.

"Masing-masing KK menerima 30 kilogram selama dua bulan dengan harga setelah disubsidi sebesar Rp1.600 per kilogram," sebutnya.

Menurutnya rastra tersebut akan disalurkan untuk enam bulan pada bulan ini. "Kami menargetkan bulan ini penyaluran Rastra selesai dari Januari sampai Juni 2017," jelasnya.

Padang Panjang sendiri saat ini mendapatkan kuota rastra sebesar 2.123 KPM, berkurang dari yang sebelumnya mencapai 2.359 KPM.

"Masing-masing keluarga miskin menerima beras seberat 15 kilogram setiap bulannya dengan harga setelah disubsidi sebesar Rp1.600 per kilogram," sebutnya.

Ketua DPRD Padang Panjang Novi Hendri mengingatkan pemkot setempat agar mengawasi penyaluran rastra agar sesuai dengan peruntukannya.

"Salurkanlah rastra tersebut sesuai dengan peruntukannya, sehingga tidak terjadi permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat," sebutnya. (*)