Timnas U-20 Hampir Tahan Imbang Brazil di Toulon

id Timnas U-19, Turnamen Toulon

Timnas U-20 Hampir Tahan Imbang Brazil di Toulon

Timnas U-19. (pssi.org)

Jakarta, (Antara Sumbar) - Tim nasional U-19 Indonesia hampir menahan imbang timnas U-20 Brazil dalam laga perdananya di Grup C Turnamen Toulon 2017, Prancis, yang berakhir dengan skor 1-0, Kamis dini hari WIB.

Dipantau dari laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Kamis, satu-satunya gol di laga itu tercipta di menit ke-38 melalui kaki Gabriel Novaes yang memanfaatkan bola tepisan kiper Muhammad Riandi hasil tendangan bek kanan Brazil, Emerson.

Dalam laga yang digelar di Stadion d'Honneur Marcel Roustan, Indonesia bukannya tampil tanpa peluang. Total sepanjang pertandingan yang digelar 2x40 menit, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berhasil mencatatkan empat tendangan ke arah gawang Brazil dan dua di antaranya tepat sasaran.

Bahkan, di menit ke-51, tendangan gelandang Witan Sulaeman sempat membentur mistar gawang Brazil yang dikawal Phelipe.

Satu tendangan tepat ke gawang lainnya dicatatkan Egy Maulana yang menusuk dari sisi kiri pertahanan lawan pada menit ke-79. Sayang sepakannya bisa diantisipasi baik oleh Phelipe.

Penjaga gawang tim Garuda muda, Muhammad Riyandi juga tampil baik dalam laga tersebut. Tercatat setidaknya dua kali Riyandi melakukan penyelamatan penting tepatnya di menit ke-67 dan 72, di mana dia bisa menggagalkan dua peluang penyerang Brazil Juninho dari jarak dekat.

Hasil ini membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C di bawah skuat U-20 Brazil dan timnas U-19 Republik Ceko di posisi kedua.

Ceko sendiri menaklukkan U-20 Skotlandia dengan skor 3-2 yang membuat Skotlandia mengisi posisi ketiga klasemen.

Selanjutnya, anak-anak asuh Indra Sjafri akan berhadapan dengan timnas U-19 Republik Ceko di Stadion Parsemain, pukul 08.00 WIB.

Indonesia harus memenangkan pertandingan tersebut jika ingin lolos ke babak berikutnya. (*)