Solok Selatan Sediakan Pasar Murah Bagi ASN, THL dan Warga Miskin

id bazar murah

Solok Selatan Sediakan Pasar Murah Bagi ASN, THL dan Warga Miskin

Bazar murah Ramadhan. (Antara)

Padang Aro, (Antara Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akan menggelar pasar murah untuk membantu pemenuhan kebutuhan harian Aparatur Sipil Negara (ASN) golongan satu dan dua, Tenaga Harian Lepas (THL) dan masyarakat miskin di daerah itu.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM (Peridagkop UKM) Solok Selatan, Akhirman di Padang Aro, Rabu, mengatakan pasar murah ini akan dilaksanakan di tujuh titik atau satu titik pada setiap kecamatan dengan subsidi per paket sebesar Rp50 ribu.

Ia menerangkan setiap paket sembako yang dijual senilai Rp135 ribu dan disubsidi sebesar Rp50 ribu sehingga dijual Rp85 ribu, dan setiap orang hanya boleh membeli satu paket saja.

Tahun ini pemerintah setempat menyediakan dana sebesar Rp500 juta untuk 3.360 paket sembako.

"Setiap titik lokasi penjualan disediakan 370 paket sembako," ujarnya.

Paket sembako berisi gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 2 kilogram, tepung beras 500 gram, sirup satu botol dan margarine 250 gram.

Ia menyebutkan masyarakat yang akan mendapatkan jatah paket sembako murah tersebut akan diberikan kupon saat pelaksanaan.

Pasar murah tersebut akan dilaksanakan dari 5 hingga 9 Juni, dan dilanjutkan pada 12-14 Juni 2017 pada hari kerja.

Pelaksanaan diawali pada Senin 5 Juni di halaman kantor bupati setempat untuk ASN golongan satu dan dua serta THL.

Selanjutnya pada Selasa 6 Juni di Sungai Bong, Nagari Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh dan dilanjutkan keesokannya di Simpang Lubuak Malako, Kecamatan Sangir Jujuan.

Kemudian pada Kamis 8 Juni di Nagari Pasir Talang Barat, diteruskan pada Jumat 9 Juni di Nagari Abai Kecamatan Sangir Batang Hari.

Setelah itu pada Senin 12 Juni di Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo, dan dilanjutkan Selasa 13 Juni di Nagari Alam Pauah Duo Kecamatan Pauh Duo, dan terakhir di Bangun Rejo Nagari Lubug Gadang Selatan, Kecamatan Sangir. (*)