Cegah Tindakan Kriminal, Polres Pesisir Selatan Tingkatkan Patroli Lokasi Keramaian

id Fery H

Cegah Tindakan Kriminal, Polres Pesisir Selatan Tingkatkan Patroli Lokasi Keramaian

Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Fery. H. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan, (Antara Sumbar) - Kepolisian Resor Pesisir Selatan, Sumatera Barat, meningkatkan patroli di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan masjid sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban selama Ramadhan 1438 Hijriyah.

"Kami mengerahkan personel berpakaian dinas lengkap dan juga berpakaian preman untuk mengantisipasi berbagai tindakan kriminal," kata Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Fery. H di Painan, Rabu.

Ia menyebutkan saat Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri tindakan kriminal cenderung meningkat, hal tersebut karena meningkatnya kebutuhan seperti harga sembako yang melejit dan kebutuhan lainnya.

Pihaknya juga mengerahkan anggota untuk berpatroli pada dini hari, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

"Patroli menggunakan mobil dan sepeda motor sehingga lokasi yang sulit dijangkau bisa ditembus," katanya.

Ia mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan seperti memastikan pintu rumah terkunci sebelum melaksanakan shalat tarawih ke masjid.

Serta sesampainya di masjid memastikan kunci kendaraan tidak tertinggal dan memastikan kendaraan menggunakan kunci tambahan.

Anggota DPRD setempat, Ermiwati mengapresiasi pihak kepolisian setempat yang meningkatkan patroli sehingga tercipta situasi aman dan tertib di masyarakat.

Jika patroli polisi dilakukan berkesinambungan maka oknum masyarakat yang berniat kriminal akan mengurungkan niatnya. (*)