Ketua DPR Minta Penanggulangan Masalah Terorisme Menyeluruh

id Setya Novanto

Ketua DPR Minta Penanggulangan Masalah Terorisme Menyeluruh

Setya Novanto (Antara)

Jakarta, (Antara) - Ketua DPR Setya Novanto menilai aksi terorisme merupakan kejahatan luar biasa sehingga penanganannya harus dilakukan secara menyeluruh dan melibatkan semua pihak.

Dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta, Senin, Setya Novanto mengatakan butuh penanganan khusus dan bantuan serta perhatian dari semua pihak agar paham radikalisme dan terorisme tidak menyebar.

Ketua DPR mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi masuknya pengaruh ISIS yang berpotensi mengancam wilayah Indonesia dengan salah satunya membangun pos lintas batas negara di sejumlah titik perbatasan.

Sementara itu terkait situasi yang tengah dihadapi pemerintah Filipina di daerah Marawi, Mindanao, Setya Novanto mengatakan pemerintah Indonesia mendukung penuh upaya Filipina dalam menumpas pengaruh ISIS di wilayah itu.

"Saya pastikan Indonesia mendukung penuh upaya negara Filipina untuk menumpas habis ISIS karena terorisme adalah musuh bersama, musuh seluruh bangsa dan negara di dunia," katanya.

Setya Novanto juga menilai kekerasan yang dilakukan dalam praktik paham terorisme bertentangan dengan agama manapun.

"Kekerasan bukanlah solusi penyelesaian masalah. Kekerasan tak pernah jadi pilihan sebuah agama untuk menjalankan ajaran dan mencapai misi. Jadi dapat kita simpulkan bahwasanya terorisme tidak memiliki agama," tegasnya. (*)