Sebanyak Sembilan Siswa SMP Ikuti UNKP Susulan

id UNKP

Sebanyak Sembilan Siswa SMP Ikuti UNKP Susulan

Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). (Antara)

Padang, (Antara Sumbar) - Sebanyak sembilan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Padang, Sumatera Barat, telah mengikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) susulan dari 22 hingga 23 Mei 2017.

Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Padang, Herik Fikar di Padang, Rabu, mengatakan ke sembilan orang yang mengikuti ujian susulan tersebut berdasarkan usulan dari pihak sekolah.

"Sembilan orang itu mengikuti ujian susulan dikarenakan sakit pada saat jadwal ujian nasional sebelumnya, sehingga dijadwalkan untuk mengikuti ujian susulan" katanya.

Ia mengatakan, pelaksanaan ujian susulan pada hari sebelumnya berjalan lancar, tanpa adanya kendala apa pun, dimana pada hari pertama mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia dan Matematika.

Sedangkan pada hari kedua adalah Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

Sementara jumlah peserta yang mengikuti ujian susulan dengan menggunakan komputer, belum terdapat laporan terkait hal itu, karena peserta yang tidak mengikuti ujian ketika pelaksanaan UNBK tersebut langsung dilaporkan secara dalam jaringan (daring) oleh operator ke sistem.

Peserta yang terdaftar sebelumnya mengikuti UNBK, katanya tetap mengikuti ujian susulan dengan sistem komputerisasi.

Ia berharap siswa yang mengikuti ujian susulan itu dapat mengikuti ujian dengan baik, agar menadapatkan hasil yang maksimal.

Sebelumnya sebanyak 14.596 siswa mengikuti UN di daerah itu, dengan rincian 2.940 UNBK yang terdiri dari 1.409 siswa laki-laki dan 1.531 perempuan, dan 11.656 siswa ujian dengan berbasis kertas atau UNKP.

Pelaksanaan UN untuk tingkat SLTP di Padang telah dilaksanakan pada 2, 3, 4 dan 8 Mei 2017, sedangkan pengumuman hasil UN akan diumumkan pada 2 Juni 2017. (*)