Dewan Pakar Dorong Golkar Tetapkan Pemenangan 2019

id Agung Laksono

Dewan Pakar Dorong Golkar Tetapkan Pemenangan 2019

Agung Laksono. (Antara)

Balikpapan, (Antara Sumbar) - Dewan Pakar Partai Golkar mendorong DPP Partai Golkar agar segera menetapkan fungsionaris partai untuk ditugaskan fokus pada persiapan pemenangan Pemilu 2019.

"Persiapan pemenangan Pemilu 2019 itu satu paket antara pemilu legislatif dan Pemilu Presiden," kata Ketua Dewan Pakar Partai Golkar HR Agung Laksono di lokasi Rapimnas II Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

Menurut Agung Laksono DPP Partai Golkar agar mulai memproses dan menetapkan fugsionaris Partai Golkar yang sekaligus sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di daerah pemilihan masing-masing di seluruh Indonesia.

Persiapan pemenangan Pemilu 2019, kata dia, baik menjaring aspirasi untuk bacaleg dari tingkat paling bawah sekaligus menyosialisasikan Calon Presiden, yakni Joko Widodo, yang telah ditetapkan dalam Munaslub Partai Golkar di Bali, pada Mei 2016.

"Selanjutnya, DPP Partai Golkar harus segera mulai melakukan persiapan konsolidasi pemenangan pemilu legeislatif dan Pemilu Presiden 2019," katanya.

Dewan Pakar juga mengusulkan, agar pada waktunya yang dianggap tepat, DPP Partai Golkar segera melakukan konsultasi dan komunikasi dengan Presiden Joko Widodo, dalam kapasitasnya sebagai Calon Presiden RI dari Partai Golkar terkait hal-hal strategis dalam persiapan pemenangan tersebut. (*)