Gubernur Mengajak Kobarkan Semangat Kebangkitan, NKRI Harga Mati

id #Hari Kebangkitan

Gubernur Mengajak Kobarkan Semangat Kebangkitan, NKRI Harga Mati

Gubernur Irwan Prayitno saat Irup Harkitnas di Kantor Gubernur Sumbar. (b)

Padang (Antarasumbar) Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengajak semua elemen masyarakat di provinsi itu untuk mengobarkan semangat kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati.

Gubernur menjadi inspentur Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 109 , tingkat provinsi Sumatera Barat di halaman kantor Gubernur, Senin.

Hadir dalam kesempatan itu Kapolda, Danlantamal, Forkopimda, Sekdaprov. Dr. Ali Asmar,MPd, para Asisten dan staf Ahli Gubernur dan Kepala OPD dilingkungan pemprov. Sumatera Barat.

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, empat point penting dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017, pertama; perlu menguatkan semangat persatuan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia, di era tantangan globalisasi saat ini.

Kedua, deklarasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati oleh setiap komponen anak bangsa. Ketiga; Indonesia hanya satu, setiap rakyat siap membela untuk mempertahankan Indonesia.

Ke empat, saatnya kembali mengelorakan semangat Budi Utomo dalam merajut nilai-nilai kebangsaan, bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan perjuangan seluruh rakyat Indonesia.

Semangat Sutomo dan kawan-kawan menjadi sebuah pembelajaran dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia yang tumbuh subur di dalam dada dan setiap anak bangsa dengan rasa cintanya, untuk Indonesia jaya, ungkapnya.

Dalam kesempatan Gubernur Irwan Prayitno membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. ***