Ketua DPRD Pariaman Pastikan Maju Pilkada 2018

id Dprd pariaman

Ketua DPRD Pariaman Pastikan Maju Pilkada 2018

Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin saat memasangkan pin kedewanan kepada Faisal. (cc)

Pariaman, (Antara Sumbar) - Ketua DPRD Kota Pariaman, Sumatera Barat, Mardison Mahyuddin memastikan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak periode 2018-2023 melalui partai politik Nasional Demokrat (NasDem).

"Kesiapan maju tersebut setelah mendapatkan izin dari Dewan Pimpinan daerah dan Dewan Pimpinan Pusat beberapa waktu lalu," kata dia, di Pariaman, Sabtu.

Sesuai arahan dan instruksi petinggi partai Golongan Karya (Golkar) kata dia, pihaknya siap maju sebagai kepala daerah.

"Kami akan lihat peta politik di Kota Pariaman, apakah maju sebagai walikota atau wakil walikota karena defenisi kepala daerah ini masih luas," ujar dia.

Ia mengatakan sebelum menyatakan maju sebagai calon kepala daerah, pihaknya terus melakukan survei internal maupun eksternal untuk memetakan kekuatan politik di daerah itu.

"Survei terus kami lakukan baik di internal partai maupun di luar partai untuk mengetahui perkembangan suhu politik," katanya.

Mardison menyebutkan pihaknya siap berkoalisi dengan beberapa partai politik untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sebelumnya Wakil Wali Kota (Wawako) Pariaman, Genius Umar, juga mencalonkan diri sebagai bakal calon walikota periode 2018-2023 melalui partai politik Nasional Demokrat (NasDem).

Ia mengatakan sebagai calon petahana, dirinya yakin Partai NasDem memiliki tempat dan kepercayaan di mata masyarakat.

Selain itu ujar dia, alasan pemilihan Partai NasDem sebagai salah satu kendaraan politik menuju kursi orang nomor satu di Kota Pariaman, karena keberadaan partai NasDem yang berkoalisi dengan pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla. (*)