Selasa, 24 Oktober 2017 - 4 Safar 1439 H

Waspada Banjir Di Padang, Gunung Pangilun Tergenang Air 15 centimeter

Ilustrasi. (Antara)
Padang, (Antara Sumbar) - Air selokan di kawasan Gunung Pangilun, Jalan Gajah Mada, Kota Padang, meluber hingga menyebabkan sejumlah rumah warga serta beberapa titik badan jalan kawasan setempat digenangi air.

"Karena hujan yang mengguyur sejak Jumat (19/5) malam, air di dalam selokan melimpah dan masuk rumah ke rumah," salah seorang warga Gunung Pangilun yang rumahnya digenangi air, Nurnaini Oktavia, di Padang, Sabtu pagi.

Karena hal tersebut, akhirnya ia bersama suaminya pada Sabtu pukul 04.30 WIB masih membersihkan rumah pascadigenangi air mencapai 15 centimeter.

"Sejak tadi malam kami menunggu airnya surut terlebih dahulu, setelah itu baru bisa dibersihkan," katanya.

Selokan tersebut membentang panjang di Jalan Gunung Pangilun, dengan lebar satu meter lebih. Satu sisi selokan berbatasan dengan trotoar, sementara sisi lainnya berada di hadapan rumah warga.

Pada beberapa titik yang memiliki dataran rendah, air selokan tersebut meluber dan menggenangi pekarangan bahkan lantai rumah. Salah satunya seperti yang dialami Nuraini Oktavia.

Selain rumah warga, tingginya debit air di selokan juga memperlambat aliran air dari jalan menuju selokan. Pada beberapa titik Jalan Gunung Pangilun, tampak air menggenangi badan jalan.

Beberapa di antaranya yaitu depan simpang Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Nanggalo, G Sport Centre, depan kedai O Chicken, dan lainnya.

Hingga pukul 04.30 WIB, air masih tampak menggenangi jalan tersebut, meskipun perlahan mulai berangsur surut. (*)



Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga