Kamis, 19 Oktober 2017 - 29 Muharram 1439 H

Nilmaizar Evaluasi Timnya Usai Menuai Hasil Negatif

Bekasi, (Antara Sumbar) - Pelatih Kesebelasan Semen Padang, Nilmaizar tengah mengevaluasi kelemahan performa pemainnya pascapenurunan dari puncak klasemen ke posisi 10 Liga 1 Musim 2017.

"Dari evaluasi saya, ada dua laga yang membuat kita anjlok dari urutan klasemen, yakni saat kalah 2-0 menghadapi Bali United dan 1-0 dengan Borneo," katanya.

Hal itu dikatakannya saat menghadiri konfrensi pers di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, menjelang berlangsungnya laga tandang menghadapi Bhayangkara, Sabtu (20/5) pukul 15.00 WIB.

Menurut dia laga menghadapi Kesebelasan Persib Bandung yang berakhir imbang pada pekan lalu juga menjadi salah satu evaluasi pihaknya.

"Seharusnya kita bisa menang saat hadapi Persib, tapi itulah sepakbola, banyak hal tak terduga yang bisa terjadi," katanya.

Menurut Nilmaizar sebanyak tiga pemain andalannya yakni Jandia Eka Putra, Ko Jae-sung dan Boas Artururi ditargetkan bisa memperkuat tim pascapemulihan akibat cidera.

"Saat ini kondisi mereka sudah 70 persen pulih. Hanya tinggal menginkuti beberapa tahapan latihan lagi sudah bisa gabung," katanya.

Dikatakan pelatih tim kelahiran Payakumbuh itu, seluruh pemain telah sepakat untuk bisa memperbaiki posisi peringkat klasemen dengan memperbanyak penyelesaian gol ke gawang lawan.

"Kami punya keyakinan dalam setiap pertandingan untuk memetik poin penuh," katanya.

Terkait dengan laga tandang menghadapi Bhayangkara FC, Nilmaizar memastikan lawan yang akan dihadapi memiliki kekuatan hampir di setiap lini pertahanan.

"Bhayangkara memiliki kemampuan kuat di belakang dan depan. Kita pikirkan taktiknya besok," katanya. (*)







Editor : M R Denya

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Atman Ahdiat
Semangat Pemerintah Daerah Sumatera Barat untuk memacu pertumbuhan di sektor pariwisata terpancar pada Forum Investasi Regional ...
Baca Juga