Senin, 21 Agustus 2017 - 29 Zulqaidah 1438 H

Chairul Tanjung: Pengusaha Muda Pahami Perubahan Teknologi

Chairul Tanjung menerima kenang-kenangan dari Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri usai kuliah umum dengan tema menciptakan enterpreneur unggul, Kamis (18/5). (Antara Sumbar/ Syahrul Rahmat)
Padang, (Antara Sumbar) - Pengusaha Chairul Tanjung mengatakan setiap calon pengusaha harus memahami perubahan teknologi serta perubahan demografi untuk dapat mencapai kesuksesan.

Hal tersebut disampaikannya dalam kuliah umum dengan tema menciptakan enterpreneur unggul di Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat, Kamis sore.

"Bagi pengusaha yang memahami perubahan demografi dan perubahan teknologi maka ia akan mampu memahami target pasar dalam menjalankan usaha," katanya.

Ia mengatakan dalam menghadapi era teknologi dan era mileneal ini harus ada strategi-strategi tertentu agar dapat menghadapi tantangan-tantangan yang ada.

Menurut dia, ketika seseorang memahami apa itu era milenel beserta aspek-aspek yang ada di dalamnya maka peluang keberhasilan akan semakin besar.

"Perubahan teknologi merupakan salah satu aspek yang harus dipahami pada era sekarang, jika setiap pengusaha dapat memahami hal tersebut maka ia akan berpeluang untuk sukses," katanya.

Ia menambahkan semenjak beberapa waktu belakangan teknologi terus mengalami perubahan dan akan terus berubah hingga masa yang akan datang.

Hal lain yang harus diperhatikan oleh para pengusaha adalah munculnya pesaing dalam dunia usaha, oleh karenanya pengusaha tak cukup hanya bekerja produktif dan efektif.

"Untuk dapat bersaing dengan kompetitor maka tak cukup hanya bekerja sebatas produktif dan efektif, akan tetapi juga harus kreatif, inovatif dan punya jiwa enterpreneur," kata dia.

Sementara itu Rektor UNP, Prof Ganefri mengatakan dengan diadakannya kuliah umum ini dapat membangkitkan semangat mahasiswa untuk menjadi seorang enterpreneur.

"Kita semua tahu bahwa Chairul Tanjung merupakan seorang pengusaha yang sukses, oleh sebab itu diharapkan seluruh mahasiswa dapat termotivasi olehnya," katanya. (*)

Editor : Mukhlisun

COPYRIGHT © ANTARASUMBAR 2017

Perspektif
Oleh : Desca Lidya Natalia
     "Jadi Pak ni kalau mau jujur Pak, Saya sampek bilang 'Pak boleh gak sih saya ngomong? KPK itu independen apa ...
Baca Juga