Tim Safari Ramadhan Dharmasraya Kunjungi 52 Masjid

id Tim Safari Ramadhan

Tim Safari Ramadhan Dharmasraya Kunjungi 52 Masjid

Tim Safari Ramadhan. (Antara)

Pulau Punjung, (Antara Sumbar) - Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, akan mengunjungi 52 masjid selama bulan Ramadhan 1438 Hijriyah, sebagai sarana silaturahim dan menyampaikan informasi pembangunan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini sudah merupakan program rutin pemerintah setiap tahunnya, dalam rangka mendukung syiar Islam kepada masyarakat sesama muslim," kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten Dharmasraya, Syaffarudi di Pulau Punjung, Senin.

Ia menyebutkan melalui Tim Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya juga akan memberikan bantuan ke setiap masjid yang dikunjungi, berupa Al Quran, tikar, dan uang tunai.

Pemerintah setempat membentuk sebanyak 13 tim yang terdiri atas pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Dharmasraya, DPRD, Polri, TNI, dan MUI.

Setiap tim nantinya akan mengunjungi empat masjid," katanya.

Di samping itu, katanya kegiatan Tim Safari Ramadhan yang dilakukan merupakan media penyampai informasi program pembangunan kepada masyarakat.

"Salah satu tugas Tim Safari Ramadhan saat mengunjungi masjid adalah menyampaikan pelaksanaan program pembangunan ke masyarakat, selain menampung aspirasi warga dan mendengar keluh kesah, kritik saran dan masukan dari masyarakat," ungkapnya.

Ia berharap melalui Safari Ramadhan setiap aspirasi serta saran yang diterima dari masyarakat hendaknya dapat dicatat sebagai bahan evaluasi dalam pembangunan daerah ke depan.

Ia menambahkan seluruh tim akan turun serentak berdasarkan jadwal yang saat ini masih dilakukan penyusunan.

"Pembentukan Tim Safari Ramadhan akan tertuang dalam surat keputusan (SK) yang di tandatangani Bupati Sutan Riska. (*)