Leting Ershi Polres Pasaman Barat Lakukan Kegiatan Sosial

id leting

Leting Ershi Polres Pasaman Barat Lakukan Kegiatan Sosial

Leting Bintara 2001 Polres Pasaman Barat (Ershi) saat mnegadakan silaturrahmi dan bantuan sosial kepada warga di Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Minggu.(14/5) (ANTARA SUMBAR/Altas Maulana)

Simpang Empat, (Antara Sumbar) - Leting Bintara Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat 2001 (Ershi) mengadakan kegiatan sosial dengan memberikan sejumlah bantuan sembako ke warga kampung Padang Utara, Air Bangis Kecamatan Sungai Beremas, Minggu (14/5).

Kegiatan itu merupakan kegiatan rutin Leting 2001 yang dinamakan Leting Ershi membantu masyarakat kurang mampu. Bantuan sembako itu diberikan kepada Martius (60)dan Asrina (48) warga Air Bangis.

Bantuan itu masing-masing diberikan berupa beras, minyak makan, telur, mie dan sejumlah uang santunan untuk keperluan sehari-hari bagi warga tersebut.

"Benar, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin leting Ershi. Ershi berbagi dan juga mempererat silaturrahni 24 orang anggota Ershi Polres Pasaman Barat," kata Ketua Ershi Leting 2001 Polres Pasbar, Ipda Dwi Rahmat Haryanto di Simpang Empat, Minggu.

Menurutnya, kegiatan Ershi berbagi ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik dilakukan terus menerus untuk membantu warga yang membutuhkan. Apalagi sebentar bulan suci Ramadhan akan datang.

"Kita harus peduli kepada masyarakat yang kurang mampu. Perhatian kita sangat diharapkan. Jangan pandang nilainya tetapi keikhlasan membantu sesama yang lebih penting," ujarnya.

Selain berbagi, pihaknya juga terus menjaga kekompakan leting 2001. Sebab, setiap anggota bertugas di tempat yang berbeda-beda. Ada yang di Polres dan ada yang di Polsek.

"Momen menyambut bulan suci Ramadhan inilah kita adakan pertemuan dan berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan kekompakan ini maka akan terbawa kekompakan dalam bekerja di kepolisian," harapnya.

Salah seorang warga penerima bantuan, Martius (60) mengucapkan terima kepada Ershi Leting 2001 Polres Pasaman Barat yang telah memberikan sejumlah bantuan kepadanya.

"Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi segenap Leting Ershi 2001 Polres Pasaman Barat," katanya.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kapolsek Sungai Beremas AKP Zalkisman. Ia juga turut menyerahkan bantuan dan santunan kepada masyarakat. (*)